Kompas TV klik360 cerita indonesia

Kapolda Metro Jaya: Pelajar Jangan Sampai Dimanfaatkan Oleh Kelompok Anti Kemapanan

Senin, 26 Oktober 2020 | 20:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan pelajar jangan sampai dimanfaatkan oleh kelompok anti kemapanan dan kelompok yang menggiring pada aksi anarkis.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan hal tersebut seusai pertemuan bersama antara Gubernur DKI Jakarta dan para Kepala Sekolah se-Jabodetabek, di Mapolda Metro Jaya, Senin (26/10/20).

Baca Juga: Polisi Ringkus 3 Admin Provokator Demo UU Cipta Kerja, Ketiganya Pelajar

Pertemuan bersama tersebut salah satunya membahas solusi tentang banyaknya pelajar yang tertangkap, saat akan ikut berunjuk rasa menolak UU Cipta Kerja beberapa waktu lalu. 

"Mencari solusi terbaik agar para pelajar ini jangan sampai kemudian dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok anti kemapanan yang juga kemudian menimbulkan aksi-aksi yang sifatnya anarkis," ujar Kapolda. 

Kapolda menambahkan, ada 2.667 orang yang ditangkap pasca demo menolak UU Cipta Kerja yang berlangsung dalam beberapa gelombang. 70 persen di antaranya adalah pelajar.

 

Penulis : Aryo bimo



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:00
KEMENTERIAN PUPR: TOL TRANS-JAWA SEPANJANG 1.118 KILOMETER SIAP MELAYANI MASYARAKAT SAAT LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU   BALAI TAMAN NASIONAL GUNUNG MERAPI MINTA WARGA TAK MENANGKAP ATAU MENGGANGGU JIKA ADA SATWA YANG TURUN KE PERMUKIMAN   MENKEU SRI MULYANI MINTA PIMPINAN KEMENTERIAN DAN PEMDA PERCEPAT BELANJA DI AWAL 2021   PT TRANSJAKARTA: INFORMASI RATUSAN LOWONGAN KERJA UNTUK SMP DAN SMA DI TRANSJAKARTA ADALAH HOAKS   DISHUB DKI MASIH KAJI PERUBAHAN 2 RUTE LRT JAKARTA SEBELUM DISERAHKAN KE KEMENHUB   KONSORSIUM PEMBARUAN AGRARIA DESAK DPR AMBIL SIKAP ATAS RENCANA RELOKASI WARGA PULAU KOMODO, NTT   SEBANYAK 7 PEGAWAI DI KANTOR GUBERNUR NTT POSITIF TERINFEKSI COVID-19   DPRD JEMBER, JATIM, KIRIM 33 ALAT BUKTI SERTA BERKAS PEMAKZULAN BUPATI NONAKTIF FAIDA KE MA   SITUS PETIRTAAN KUNO SUMBERBEJI DI JOMBANG, JATIM, DITUTUP SEMENTARA SELAMA EKSKAVASI GUNA CEGAH KERUMUNAN   DINKES GUNUNG KIDUL, DIY: 3 GURU DAN 2 MURID DARI 2 SD DI KAPANEWON PATUK POSITIF TERINFEKSI COVID-19   KPU SLEMAN, YOGYAKARTA, SIAPKAN BILIK KHUSUS UNTUK PEMILIH BERSUHU TUBUH DI ATAS 37,3 DERAJAT CELSIUS   WALI KOTA SAMARINDA, KALTIM, SJAHARIE JAANG, POSITIF COVID-19 TANPA GEJALA   POLDA BANTEN AKAN TERJUNKAN 3.500 PERSONEL UNTUK PENGAMANAN PILKADA 2020    KADISHUB DKI SYAFRIN LIPUTO SEBUT PELIBATAN SWASTA DALAM PEMBANGUNAN LRT JAKARTA KARENA PEMPROV KEKURANGAN DANA