Kompas TV klik360 top 3 news

[TOP3NEWS] Jokowi Lantik 12 Dubes, JK Umroh di Tengah Pandemi, Operasi Zebra Dimulai

Senin, 26 Oktober 2020 | 23:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hari ini Presiden Joko Widodo melantik 12 Dubes luar biasa dan berkuasa penuh atau LBBP. Mereka akan ditempatkan dinegara-negara sahabat sebagai perpanjang tangan Indonesia untuk menciptakan diplomasi yang baik. Pelantikan 12 dubes LBBP RI kali ini dilaksanakan berdasarkan keputusan Presiden nomor 106/P2020 tentang pengangkatan Dubes LBBP Republik Indonesia. Kedua belas dubes LBBP telah melalui uji kelayakan dan kepatutan di DPR RI pada Juni lalu. Pelantikan ini dilakukan di Istana Negara, Jakarta pada Senin pagi.

Mantan wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla melaksanakan ibadah umrah di tengah pandemi covid-19. Proses ibadah ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan, seluruh jamaah diwajibkan untuk memakai masker dan menjaga jarak saat beribadah. Jusuf Kalla didampingi bersama mantan Wakapolri Komjen Pol Purnawirawan Syafrudin selaku ketua yayasan museum sejarah Rasulullah SAW dan peradaban islam.

Operasi zebra yang dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya digelar mulai 26 Oktober hingga 8 november 2020. Direktorat lalu lintas polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan selama operasi zebra kali ini pihak kepolisian nantinya lebih banyak melakukan tindakan berupa sosialisasi dan pendidikan masyarakat daripada penegakan hukum.

Penulis : Theo Reza



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:31
PERHELATAN AUSTRALIA OPEN 2021 DI MELBOURNE TERANCAM DITUNDA AKIBAT ADANYA PANDEMI KORONA   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY PASTIKAN PERLINDUNGAN SOSIAL TERSALUR SAMPAI KE WILAYAH PERBATASAN NEGARA DI PAPUA   PANGDAM III SILIWANGI AKAN TERJUNKAN 1.000 PERSONELNYA UNTUK PENGAMANAN DAN KERUMUNAN PILKADA BANTEN   PT PELABUHAN INDONESIA II LANJUTKAN PEMBANGUNAN PROYEK TERMINAL KALI BARU & MENARGETKAN BEROPERASI 2023   MENAKER: 2,1 JUTA KORBAN PHK HARUSNYA DAPAT KARPET MERAH TAPI HANYA 95.559 YANG LOLOS KARTU PRAKERJA   KEMENTERIAN PUPR MEMPEROLEH RP 149,81 TRILIUN UNTUK PAGU ANGGARAN TAHUN 2021   IGNASIUS JONAN DIANGKAT MENJADI KOMISARIS INDEPENDEN PT INDUSTRI JAMU DAN FARMASI SIDO MUNCUL   PEMKOT TANGSEL BELUM PUTUSKAN SOAL BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA DI SEKOLAH PADA JANUARI 2021   PEMKOT TANGERANG BERENCANA GELAR KEMBALI KEGIATAN BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA PADA JANUARI 2021   P2G MINTA GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TAK TERAPKAN BELAJAR TATAP MUKA DI SEKOLAH JAKARTA   PERHIMPUNAN UNTUK PENDIDIKAN DAN GURU (P2G) SEBUT PANDEMI KORONA UBAH INTERAKSI DAN POLA BELAJAR   ASOSIASI TRAVEL AGENT INDONESIA SEBUT PEMANGKASAN CUTI BERSAMA TAK BERDAMPAK SIGNIFIKAN PADA TRAVEL AGENT   SEBANYAK 11 ANGGOTA TNI DIVONIS BERSALAH KARENA ANIAYA WARGA HINGGA TEWAS DI TANJUNG PRIOK, JAKUT   DPR SERAHKAN MASUKAN SOAL PERPRES PELIBATAN TNI ATASI TERORISME KE MENKUMHAM YASONNA LAOLY