Kompas TV klik360 cerita indonesia

Hasil Rapat Terbatas Vaksin Covid-19, Ini yang Disampaikan Presiden Jokowi

Senin, 26 Oktober 2020 | 20:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menyampaikan hasil Rapat Terbatas (Ratas) yang membahas mengenai vaksin Covid-19 di Indonesia.

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam keterangan pers resmi, seusai menghadiri Ratas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/10/20).

Baca Juga: Vaksinisasi Massal Covid-19 Kemungkinan Besar Bakal Mundur, Ini Penjelasannya

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Presiden terkait teknis pelaksanaan vaksinasi dan hal yang berhubungan dengan vaksin.

Presiden Jokowi ingin agar vaksin yang diberikan sudah aman dan efektif untuk diberikan kepada masyarakat. Presiden minta hal tersebut dipersiapkan se-aman dan secepat mungkin, supaya ekonomi bisa segera bangkit.

"Karena memang semua negara tengah berlomba-lomba untuk memperoleh vaksin ini secepat-cepatnya. Kita tahu, ini semuanya memang kejar-kejaran. Semua mengejar yang namanya vaksin, agar warga mereka bisa cepet pulih dan ekonominya bisa bangkit," ujar Presiden. 

Presiden juga minta agar vaksin dapat diakses dengan mudah, serta dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat luas.

Penulis : Aryo bimo



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:00
PERHELATAN AUSTRALIA OPEN 2021 DI MELBOURNE TERANCAM DITUNDA AKIBAT ADANYA PANDEMI KORONA   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY PASTIKAN PERLINDUNGAN SOSIAL TERSALUR SAMPAI KE WILAYAH PERBATASAN NEGARA DI PAPUA   PANGDAM III SILIWANGI AKAN TERJUNKAN 1.000 PERSONELNYA UNTUK PENGAMANAN DAN KERUMUNAN PILKADA BANTEN   PT PELABUHAN INDONESIA II LANJUTKAN PEMBANGUNAN PROYEK TERMINAL KALI BARU & MENARGETKAN BEROPERASI 2023   MENAKER: 2,1 JUTA KORBAN PHK HARUSNYA DAPAT KARPET MERAH TAPI HANYA 95.559 YANG LOLOS KARTU PRAKERJA   KEMENTERIAN PUPR MEMPEROLEH RP 149,81 TRILIUN UNTUK PAGU ANGGARAN TAHUN 2021   IGNASIUS JONAN DIANGKAT MENJADI KOMISARIS INDEPENDEN PT INDUSTRI JAMU DAN FARMASI SIDO MUNCUL   PEMKOT TANGSEL BELUM PUTUSKAN SOAL BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA DI SEKOLAH PADA JANUARI 2021   PEMKOT TANGERANG BERENCANA GELAR KEMBALI KEGIATAN BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA PADA JANUARI 2021   P2G MINTA GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TAK TERAPKAN BELAJAR TATAP MUKA DI SEKOLAH JAKARTA   PERHIMPUNAN UNTUK PENDIDIKAN DAN GURU (P2G) SEBUT PANDEMI KORONA UBAH INTERAKSI DAN POLA BELAJAR   ASOSIASI TRAVEL AGENT INDONESIA SEBUT PEMANGKASAN CUTI BERSAMA TAK BERDAMPAK SIGNIFIKAN PADA TRAVEL AGENT   SEBANYAK 11 ANGGOTA TNI DIVONIS BERSALAH KARENA ANIAYA WARGA HINGGA TEWAS DI TANJUNG PRIOK, JAKUT   DPR SERAHKAN MASUKAN SOAL PERPRES PELIBATAN TNI ATASI TERORISME KE MENKUMHAM YASONNA LAOLY