Kompas TV video cerita indonesia

Polri Sebutkan 8 Prioritas Sasaran Operasi Zebra 2020

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 20:15 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat (Karopenmas Divhumas) Polri Brigjen Pol Awi Setyono mengatakan ada 8 prioritas sasaran Operasi Zebra 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Karopenmas saat menggelar rilis kepada wartawan terkait situasi keamanan terkini, di gedung Mabes Polri, Jakarta, Senin (26/10/20).

"Adapun 8 prioritas yang menjadi sasaran operasi zebra antara lain; pertama pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar SNI. Kedua, pengendara kendaraan roda 4 yang tidak menggunakan safety belt. Ketiga, mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol. Keempat, pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus. Kelima, mengendarai kendaraan bermotor yang melebihi batas kecepatan. Keenam, pengemudi yang menggunakan HP pada saat mengemudikan kendaraan. Ketujuh, pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur. Kedelapan, keabsahan administrasi kendaraan bermotor", ujar Awi.

Baca Juga: Operasi Zebra Berlangsung hingga 8 November, Ini Jenis Pelanggaran yang Disasar

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mulai hari Senin 26 Oktober 2020 telah resmi menggelar Operasi Zebra. Karopenmas mengatakan bahwa operasi zebra akan digelar selama 2 minggu hingga tanggal 8 November 2020.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x