Kompas TV regional berita daerah

Kota Semarang Resmi Memiliki Jalur Khusus Sepeda

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 18:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Banyaknya masyarakat yang saat ini menggemari olahraga bersepeda, Pemerintah Kota Semarang akhirnya mewujudkan pembuatan jalur sepeda. Jalur tersebut dimulai dari titik nol kilometer Kota Semarang yakni di depan Kantor Pos Johar, Jalan Pemuda, Jalan Pandanaran, Lingkar Simpang Lima dan Jalan Gajah Mada. 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Endro Pudyo Martanto menjelaskan, pembuatan jalur sepeda berpedoman pada Peraturan Menteri Perhubungan nomor 59 tahun 2020, tentang keselamatan pesepeda di jalan. Jalur sepeda di Kota Semarang ditandai dengan pemasangan rambu-rambu bergambar sepeda dan garis hijau yang tertera di badan jalan pada Jumat 23 Oktober 2020. Pembuatan jalur sepeda akan terbagi menjadi empat tahap, karena anggaran yang terbatas.

Diharapkan pengendara baik sepeda, sepeda motor maupun mobil harus saling menghargai. Dan beberapa larangan bagi para pesepeda diantaranya, tidak boleh menggunakan alat seluler, menggunakan payung, mengangkut bermuatan berat dan melewati batas marka.

Salah seorang pegiat olahraga sepeda, Sinar menyatakan senang dengan adanya jalur khusus sepeda di Kota Semarang, karena bisa memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi pada pesepeda. Untuk komunitas sepeda di Kota Semarang juga diharapkan untuk tetap menaati aturan di jalan, serta menaati protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 . 

#Covid19 #Pesepeda #JalurSepeda
 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x