Kompas TV regional berita daerah

Pandemi, Jumat Berkah Bagi Bahan Pangan Gratis

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 18:33 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk meringankan beban warga dan memupuk rasa saling gotong royong di tengah pandemi Covid-19, Pengurus RT 04 RW 04, Kelurahan Krobokan, Kota Semarang membagi-bagikan bahan pangan gratis. Setiap warga diperbolehkan mengambil apa saja yang dibutuhkan mulai dari sayur, tahu, tempe, daging ayam, telor, gula dan minyak goreng.

Ratusan warga Krobokan Kota Semarang ini harus rela antre untuk mengambil bahan pangan, dengan sistem mengambil kupon terlebih dahulu. Setiap kupon, warga hanya di perbolehkan mengambil 3 jenis bahan pangan. Kegiatan ini kerap dilakukan pada hari Jumat pagi yang sering di kenal dengan istilah jumat berkah.

Selain Pengurus RT pembagian gratis bahan pangan kepada warga terdampak Covid-19 ini juga melibatkan tim dari puskesmas dan kelurahan yang ikut mengawasi langsung, agar kegiatan bagi-bagi bahan pangan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Warga yang iku antre wajib memakai masker, cuci tangan atau menggunakan handsanitizer. Saat antri memanjang, warga juga harus memperhatikan jaga jarak satu sama lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua RT 4 RW 4 Ayodyapala Krobokan, Kota Semarang menegaskan kegiatan ini wujud dari program dari Gubernur Jawa Tengah, Jogo Tonggo. Melalui kegiatan ini, warga yang terdampak pandemi Covid-19 setidaknya bisa tertolong untuk memenuhi kebutuhan pangan. Edi Bambang Priyanto berharap kegiatan ini rutin di lakukan setiap Jumat dan warga yang mampu akan banyak yang terlibat untuk membantu warga lainnya.

Kegiatan positif ini sebagai bentuk kepedulian antar sesama. Bagi yang mampu mereka saling iuran dan memberikan bantuan dalam bentuk apapun yang kemudian di belikan sayuran atau kebutuhan pokok lainnya untuk diberikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

#JogoTonggo #Covid19 #BahanPangan
 

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.