Kompas TV nasional peristiwa

Gantikan Febri Diansyah, Yuyuk Andriati Jadi Plh Kepala Biro Humas KPK

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 17:30 WIB
gantikan-febri-diansyah-yuyuk-andriati-jadi-plh-kepala-biro-humas-kpk
Yuyuk Andriati jadi Kepala Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas KPK, gantikan posisi Febri Diansyah (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasca mundurnya Febri Diansyah, kini jabatan Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diisi oleh Yuyuk Andriati Iskak.

Baca Juga: Jubir KPK Febri Diansyah Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

Yuyuk yang masih menjabat sebagai Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi ini ditunjuk pimpinan KPK selaku Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK.

Kepala Biro Humas KPK kosong setelah ditinggal oleh Febri Diansyah yang mengundurkan diri dari lembaga antirasuah tersebut.

"Untuk sementara Pelaksana Harian Karo Humas KPK dirangkap Kabag Pemberitaan dan Publikasi Yuyuk Andriati Iskak," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Senin (26/10/2020).

Ali mengatakan, KPK akan melaksanakan seleksi untuk mengisi jabatan Kepala Biro Humas.

"Berikutnya akan dilakukan seleksi untuk mengisi jabatan karo humas. Mengenai waktu pelaksanaannya akan kami infokan kembali," tutur Ali. 

Baca Juga: Jubir KPK Febri Diansyah Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

Sebagaimana diketahui, mantan Juru Bicara KPK yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah mengundurkan diri dari KPK.

Dalam surat pengunduran dirinya, Febri mengungkapkan keputusannya itu dilatarbelakangi kondisi KPK yang telah berubah pasca-revisi UU KPK. 

"Kondisi politik dan hukum telah berubah bagi KPK. Setelah menjalani situasi baru tersebut selama sekitar sebelas bulan, saya memutuskan jalan ini, memilih untuk mengajukan pengunduran diri dari institusi yang sangat saya cintai, KPK," kata Febri.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x