Kompas TV internasional kompas dunia

Batik Hingga Sate Ayam Dijual di Pasar Indonesia Afrika Selatan

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 16:20 WIB
batik-hingga-sate-ayam-dijual-di-pasar-indonesia-afrika-selatan
Pasar Indonesia Populerkan Kuliner Nusantara di Afrika (Sumber: Kementerian Luar Negeri, KBRI Pretoria)
Penulis : Yuilyana

AFRIKA SELATAN, KOMPAS.TV - Ada kuliner khas nusantara dan beragam produk Indonesia di Afrika Selatan. 

KBRI Pretoria menggelar Pasar Indonesia. 

Kegiatan ini mengundang semua kalangan masyarakat, korps diplomatik, pengusaha, dan media setempat.

Duta Besar RI di Pretoria, Salman Al Farisi mengatakan dengan adanya acara ini, diharapkan Indonesia dapat semakin dikenal di Afrika Selatan dan membuka berbagai peluang kerja sama antara kedua belah pihak. 

KBRI Pretoria memfasilitasi 6 pelaku usaha kuliner di Afrika Selatan untuk meramaikan Pasar Indonesia (Sumber: Kementerian Luar Negeri)

"Tahun ini, KBRI Pretoria menyesuaikan skala kegiatan dengan situasi dan kondisi negara akreditasi, terutama terkait penerapan protokol kesehatan COVID-19 selama lockdown level 1. Berbagai kewajiban tetap dijalankan seperti penggunaan masker, hand sanitizer, serta penerapan jarak sosial."tulis KBRI Pretoria dikutip dari laman Kemenlu RI, Senin (26/10/2020). 

Peserta dari Pasar Indonesia tahun ini diikuti oleh Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Johannesburg, Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Pretoria, serta diaspora pelaku usaha kuliner di Afrika Selatan.

Salah satunya Kios DWP KBRI Pretoria menjajakan produk kerajinan dan makanan khas nusantara mulai dari batik, aneka gorengan, hingga sate ayam. 

Antusiasme tinggi masyarakat Afrika Selatan terlihat dari ramainya jumlah pengunjung selama kegiatan berlangsung di Pasar Indonesia (Sumber: Kementerian Luar Negeri)

Seakan membalas rindu pada masakan Indonesia, selama acara berlangsung dari pukul 8 pagi hingga 2 siang, para pengunjung festival tampak menikmati berbagai olahan khas nusantara seperti rendang, nasi goreng, mie goreng, sate ayam, gudeg, hingga pisang coklat.

Sebelumnya, KBRI Pretoria telah menyelenggarakan kegiatan serupa di tahun 2018  bertempat di Wisma Duta Pretoria dan tahun 2019 di pusat perbelanjaan Loftus Park.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.