Kompas TV regional berita daerah

Bawaslu Jateng Temukan 16 Pelanggaran Protkes

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 14:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bawaslu Jawa Tengah mencatat ada 16 kali pelanggaran terhadap protokol kesehatan yang terjadi selama masa kampanye Pilkada serentak 2020, terhitung mulai 26 September hingga 22 Oktober 2020.

Komisioner Bawaslu Jawa Tengah, Rofiudin menjelaskan dari 16 kasus pelanggaran protokol kesehatan yang terdata di masa kampanye Pilkada serentak 2020, paling banyak adalah pelanggaran pengumpulan massa di atas 50 orang sesuai ketentuan. Dan ada satu pelanggaran kampanye karena melibatkan anak-anak di lokasi acara.

Dari 16 kasus pelanggaran protokol kesehatan selama masa kampanye Pilkada serentak 2020, paling banyak terjadi di Kabupaten Purbalingga ada 5 pelanggaran, kemudian disusul Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Klaten masing-masing 4 kasus, Kota Pekalongan dan Kabupaten Demak serta Kabupaten Wonosobo masing-masing 1 kasus.

Atas adanya pelanggaran protokol kesehatan tersebut, Bawaslu Jawa Tengah sudah melakukan penindakan dengan memberikan surat peringatan kepada tim kampanye atau pelaksana kampanye.

Bawaslu Jawa Tengah akan terus melakukan pencegahan dan pengawasan pelaksanaan kampanye yang akan berlangsung hingga 5 Desember 2020. Bawaslu Jawa Tengah juga berharap, masyarakat ikut terlibat aktif untuk mengawal dan mengawasi pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

#Bawaslu #Pelanggaran #Pilkada

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x