Kompas TV regional berita daerah

Bawaslu Kab Rembang Panggil 2 Paslon Kepala Daerah

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 14:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

REMBANG, KOMPAS.TV - Bawaslu Kabupaten Rembang memanggil Pasangan Calon ( paslon) Bupati dan Calon Wakil Bupati Rembang terkait pelanggaran kampanye pada Jumat 23 Oktober 2020. Mereka diduga telah menggelar kampanye di tempat pendidikan dan tempat ibadah.

Bawaslu Kabupaten Rembang memeriksa Calon Bupati nomor urut 02 Abdul Khafidz dan Calon Wakil Bupati nomor urut 01 Bayu Andriyanto. Keduanya dipanggil terkait dugaan pelanggaran kampanye. Abdul Khafidz dilaporkan atas dugaan kampanye menggunakan fasilitas pendidikan di Kecamatan Sarang.

Sementara itu Calon Wakil Bupati nomor urut 01 Bayu Andriyanto juga memenuhi panggilan Bawaslu Kabupaten Rembang. Ia diperiksa karena dugaan pelanggaran kampanye di tempat ibadah di Kecamatan Kaliori. Bawaslu sebelumnya juga telah memeriksa terhadap pasangannya yaitu Calon Bupati nomor urut 01, Harno.

Ketua Bawaslu Kabupaten Rembang, Totok Suparyanto menyatakan pemeriksaan kedua pasangan calon berdasarkan laporan warga dan temuan Bawaslu atas dugaan pelanggaran kampanye. Bawaslu Kabupaten Rembang akan menggelar rapat dengan sentra Gakkumdu untuk menentukan adanya unsur pelanggaran pidana atau tidak.

#Kampanye #Bawaslu #Pelanggaran


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.