Kompas TV regional berita daerah

KUPP Siau Perketat Protokol Kesehatan Di Pelabuhan Siau

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 13:40 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SITARO, KOMPAS.TV- Sejak diberlakukannya penerapan protokol kesehatan ketat di Pelabuhan laut Sitaro, kondisi arus penumpang bergerak naik. Hal ini ditandai dengan jumlah penumpang mulai tinggi yang dibarengi dengan jadwal pelayaran mulai normal.

Sejumlah  Pelabuhan di kepulauan sitar, seperti Pelabuhan Siau, Tagulandang serta Biaro, kini kembali ramai penumpang. Meskipun jumlahnya masih tidak sebanyak saat sebelum COVID-19, namun berdasarkan data pihak Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas Tiga Ulu Siau, angka penumpang mulai meningkat.

Sebelumnya, penumpang kapal turun  hingga 75 persen, di bulan April hingga September 2020. Dampaknya sejumlah kapal penumpang mengurangi jadwal pelayaran dengan alasan merugi.

Meningkatnya jumlah penumpang, mulai terlihat di akhir bulan September hingga Oktober ini.  

Aturan ketat diterapkan kepada warga, yang berada di area pelabuhan, yakni  wajib menggunakan masker, selain itu juga disediakan tempat untuk mencuci tangan di depan Terminal penumpang.

Jadwal pelayaran kapal di Sitaro, sudah kembali normal setiap hari dan melayani rute Sitaro ke Manado serta Sitaro ke Sangihe.

Sementara kasus COVID-19 di daerah ini sudah nol.

#kompastvmanado #kuppsiau #newnormal

Jufri Kasumbala Kompas tv Sitaro

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x