Kompas TV regional berita daerah

KPU Kendal Gandeng Jurnalis Sosialisasi Pilkada Sehat

Senin, 26 Oktober 2020 | 12:34 WIB

KENDAL, KOMPAS.TV - Dalam acara sosialisasi Pemilu Kabupaten Kendal yang digelar Kesbangpolinmas, dan diikuti sejumlah jurnalis Kabupaten Kendal. Hadir juga dalam acara tersebut Asisten Pemerintah Pemda Kendal Winarno, Kesbangpol, ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria,  dan anggota Bawaslu Arief Musthofifin.

Dalam diskusi yang langsung hangat ini, Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria menyampaikan, kegiatan sosialisasi bertujuan untuk menyakinkan warga Kabupaten Kendal, bahwa penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020 tetap mengutamakan keselamatan warga pada masa pandemi Covid-19.

Orang nomor satu di KPU Kendal ini juga berharap jurnalis dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat, terutama beberapa aturan yang harus dipatuhi saat pelaksanaan pemungutan suara 9 Desember nanti. Salah satunya adalah kewajiban melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kemudian disarankan juga, wajib untuk menggunakan masker dan membawa alat tulis sendiri dari rumah, sama-sama menjaga, prinsipnya KPU sudah menyiapkan skenario-skenario untuk pencegahan, baik dalam proses pemilihan, pemungutan suara maupu dari preventif sebelumnya, jadi pemberitahuan kepada masyarakat untuk bisa datang di waktu yang sudah ditentukan" kata Hevy.

Hevy juga mengingatkan dan mengajak semua pihak untuk menggunakan hak  pilihnya nanti pada tanggal 9 Desember 2020 dengan sebaik-baiknya dan tidak golput.

#KPUKendal #Jurnalis #KabupatenKendal

 

Penulis : KompasTV Jateng



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:32
BPPTKG: SUMBER TEKANAN MAGMA MERAPI DI KEDALAMAN 1,3 KM DARI PUNCAK   KPK MELAKUKAN PENGGELEDAHAN DI RUMAH DINAS MANTAN MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN EDHY PRABOWO   SATPOL PP COPOT ALAT PERAGA KAMPANYE PILKADA TANGSEL YANG DIPASANG DI RUMAH IBADAH HINGGA SEKOLAH   KEPALA BP2MI SEBUT PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA DIHENTIKAN KARENA 85 PEKERJA POSITIF COVID-19   KEPALA BP2MI: TAIWAN HENTIKAN SEMENTARA PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA   KEPALA BNPB INGATKAN PENGUNGSI ERUPSI GUNUNG ILE LEWOTOLOK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN   MER-C BANTAH KELUARKAN DOKUMEN HASIL TES USAP RIZIEQ SHIHAB YANG VIRAL DI MEDSOS   BUPATI BOGOR ADE YASIN AKAN PENUHI PANGGILAN POLISI SOAL KERUMUNAN PADA ACARA RIZIEQ SHIHAB DI MEGAMENDUNG   BUPATI JAYAWIJAYA: WARGA PINGGIRAN KOTA JAYAWIJAYA MULAI TERJANGKIT COVID-19   HINGGA 2 DESEMBER 2020, PEMKOT TANGERANG MENCATAT 378 PASIEN COVID-19 MASIH JALANI PERAWATAN DAN ISOLASI MANDIRI   SEBANYAK 311 ORANG KERACUNAN MAKANAN PESTA, PEMKAB BUTON TETAPKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA   DJOKO TJANDRA SEBUT ANDI IRFAN JAYA SEBAGAI KONSULTAN UNTUK KASUS HUKUMNYA   BERSAKSI DI PERSIDANGAN, DJOKO TJANDRA MENGAKU DIKENALKAN DENGAN ANDI IRFAN JAYA OLEH JAKSA PINANGKI   TERPIDANA DJOKO TJANDRA JANJIKAN "FEE" 1 JUTA DOLLAR AS UNTUK ANITA KOLOPAKING DAN ANDI IRFAN JAYA