Kompas TV regional berita daerah

PDAM Kendal Beri Bantuan Untuk Warga yang Menjalani Isolasi Mandiri

Senin, 26 Oktober 2020 | 11:26 WIB

KENDAL, KOMPAS.TV - Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang menjalani isolasi mandiri, PDAM Tirto Panguripan Kendal memberikan bantuan paket sembako yang diserahkan ke dinas kesehatan. Ada sekitar 600 paket sembako yang berisi bahan makanan dan penambah gizi, untuk disalurkan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

Selain bantuan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri, bantuan juga diberikan kepada tenaga medis yang menangani pasien Covid-19, baik di Rumah Sakit Umum Soewondo maupun di rumah sakit darurat Covid-19.

" Adapun yang diberikan bantuan ini yaitu masyarakat yang isolasi mandiri, juga kami berikan kepada tenaga medis yang menagani Covid-19. Jumlahnya untuk yang isolasi mandiri ada 600 bungkus, ada enam jenis, kemudian untuk yang tenaga medis itu kami berikan susu, vitamin dan makanan, yang disitu nanti bisa meningkatkan imun kepada tenaga medis yang menagani Covid-19" kata Sunanto, Direktur PDAM Tirto Panguripan.

Kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten Kendal,  Ferinando Rad Bonay mengatakan, untuk penyalurannya kita lewatkan puskesmas-pukesmas yang ada dan lewat bidan desa, agar didistribusikan langsung ke masing-masing orang yang menjalani isolasi mandiri.

Ferinandi menambahkan, himbauan kami kepada temen-temen yang isolasi mandiri tetap menjaga kondisi kesehatan, makan yang cukup, istirahat, dan jaga agar tidak kontak langsung dengan anggota keluarga yang lain sehingga tidak menambah klaster keluarga yang ada di Kendal.

Penyaluran bantuan sembako untuk warga yang menjalani isolasi mandiri,dinas kesehatan akan memberikan kepada puskesmas dan bidan desa yang juga mengawasi warga yang isolasi mandiri. Dengan demikian bisa terpantau dan benar-benar diberikan kepada warga yang membutuhkan.

#PDAMTirtoPanguripan #DinasKesehatanKendal #Covid-19

Penulis : KompasTV Jateng



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:36
KOGABWILHAN SEBUT PASIEN COVID-19 BERTAMBAH 112 ORANG DI RSD WISMA ATLET HINGGA SABTU, PUKUL 08.00 WIB   BARESKRIM POLRI TETAPKAN CAGUB SUMATERA BARAT, MULYADI SEBAGAI TERSANGKA PIDANA PEMILU   KEMLU PANGGIL DUBES INGGRIS UNTUK INDONESIA OWEN JENKINS YANG SAMPAIKAN PROTES KERAS ATAS PERNYATAAN BENNY WENDA   KEMLU: TOTAL WNI TERKONFIRMASI DI LUAR NEGERI HINGGA 5 DESEMBER 2020 ADALAH 2.087   KEMLU MENCATAT ADA 2 PENAMBAHAN KASUS WNI POSITIF COVID-19 DI KAZAKHSTAN   PRESIDEN AS DONALD TRUMP PERINTAHKAN PENARIKAN PASUKAN MILITER AMERIKA SERIKAT DARI SOMALIA   JELANG PILKADA 2020, 8 ORANG DI SEKRETARIAT KPU SITUBONDO TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19    OTT PEJABAT KEMENSOS, MENTERI JULIARI P BATUBARA: KITA MASIH MEMONITOR PERKEMBANGANNYA   OTT PEJABAT KEMENSOS, KPK: DUGAAN KORUPSI PPK TELAH MENERIMA HADIAH DARI VENDOR PENGADAAN BARANG & JASA BANSOS   KPK TANGKAP TANGAN PEJABAT PEMBUAT KOMITMEN PADA PROGRAM BANSOS DI KEMENSOS   PEKAN DEPAN, UNI EMIRAT ARAB LUNCURKAN VISA TURIS UNTUK WARGA ISRAEL   GUBERNUR GANJAR PRANOWO MINTA UJI COBA SEKOLAH TATAP MUKA DIHENTIKAN SETELAH 179 SISWA SMKN POSITIF COVID-19   MENSOS MENGATAKAN PENDERITA TBC MASUK DAFTAR PENERIMA BANTUAN PKH MULAI 2021   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL MINTA PEMERINTAH PUSAT MEMPERBAIKI INPUT DATA HARIAN KASUS COVID-19