Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Arab Izinkan 10.000 Jemaah Umroh Per Minggu

Senin, 26 Oktober 2020 | 11:13 WIB
arab-izinkan-10-000-jemaah-umroh-per-minggu
Situasi di sekitar Kabah, di dalam Masjidil Haram, Arab Saudi, kosong dari para jemaah saat diberlakukan sterilisasi, Kamis (5/3/2020). Terkait merebaknya virus corona, Pemerintah Arab Saudi menutup sementara kegiatan umrah dan melakukan sterilisasi di sekitar Kabah termasuk lokasi untuk melakukan sai di antara Bukit Safa dan Marwah. (Sumber: KOMPAS.com/AFP/ABDEL GHANI BASHIR)

MEKKAH, KOMPASTV. Ada kabar baik bagi bisnis umroh tanah air. Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah menyusun aturan baru untuk penerimaan jemaah Umroh dari luar negeri. Aturan baru ini diharapkan bisa berlaku mulai 1 November mendatang.

Baru-baru ini maskapai penerbangan Arab Saudi juga sudah membukan kembali 33 tujuan perjalanan luar negeri. Sebagian besar negara yang medapat pintu masuk merupakan negara yang berstatus 'hijau' alias aman dari penyebaran Covid-19.

Untuk saat ini Kerajaan Arab Saudi belum mengumumkan negara mana saja yang akan mendapatkan izin Umrah.

Kepada Arab News, Ahmed Bajaifer, seorang investor di perusahaan Umrah, mengatakan bahwa diperkirakan akan ada 10.000 jemaah yang tiba di Arab Saudi setiap minggunya. 

Sebagai perwakilan agen perjalanan Umrah, Bajaifer meyakinkan bahwa perusahaan Umrah dapat dengan mudah menangangi jumlah jemaah sambil tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Baca Juga: Mantan Wapres Jusuf Kalla Umrah di Tengah Pandemi Covid-19

Persyaratan Umrah Saat Pandemi

Penulis : Dyah Megasari

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:00
TERLIBAT KUDETA TERHADAP PRESIDEN TURKI RECEP TAYYIP ERDOGAN, LEBIH DARI 300 ORANG DIHUKUM PENJARA SEUMUR HIDUP   DESAK DPR SAHKAN RUU PENGHAPUSAN KEKERASAN SEKSUAL, AMNESTY INTERNATIONAL AKAN SERAHKAN 3.352 SURAT DARI MASYARAKAT   AUSTRALIA PECAT 10 TENTARA PASUKAN KHUSUS KARENA TERLIBAT DALAM PEMBUNUHAN DI AFGHANISTAN   TIONGKOK SEPAKAT UNTUK MEMBELI 200 JUTA TON BATUBARA INDONESIA SENILAI RP 20,6 TRILIUN PADA 2021   KPU KOTA SEMARANG SIAPKAN 1,2 JUTA LEMBAR SURAT SUARA UNTUK PILKADA 2020   KPU KARAWANG, JAWA BARAT, KEKURANGAN 2.243 SURAT SUARA UNTUK PILKADA 2020   KANTOR DINKES JEMBER, JATIM, DITUTUP SEMENTARA KARENA 3 PETUGAS POSITIF TERINFEKSI KORONA   12 SAKSI TELAH DIPERIKSA, POLDA JABAR SEGERA TETAPKAN TERSANGKA KASUS KERUMUNAN RIZIEQ SHIHAB DI MEGAMENDUNG, BOGOR   PIMPINAN FPI RIZIEQ SHIHAB DIRAWAT DI RUMAH SAKIT UMMI BOGOR   POLRES JAKARTA SELATAN TANGKAP 26 TERSANGKA KASUS NARKOBA DALAM SEPEKAN TERAKHIR   DISDIK KOTA BEKASI: SIMULASI KBM TATAP MUKA UNTUK PAUD, SD, SMP MULAI DILAKUKAN PADA 18 JANUARI 2021   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA LAKUKAN SIMULASI SEBELUM SEKOLAH GELAR KEGIATAN BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA   KEPALA BPOM PENNY LUKITO MENYATAKAN VAKSIN KORONA SINOVAC MEMENUHI SYARAT UNTUK MENDAPAT LABEL HALAL   SATGAS COVID-19 SEBUT JADWAL VAKSINASI KORONA BERGANTUNG PADA HASIL UJI KLINIS DAN KAJIAN BPOM