Kompas TV internasional kompas dunia

Dirjen WHO: Beberapa Negara Berada di Jalur Berbahaya!

Senin, 26 Oktober 2020 | 11:06 WIB
dirjen-who-beberapa-negara-berada-di-jalur-berbahaya
Direktur Jenderal WHO Tedros Ghebreyesus. (Sumber: APTN)

JENEWA, KOMPAS.TV – Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus menyatakan bahwa beberapa negara berada dalam titik kritis, terutama negara-negara di belahan bumi bagian utara.

Dalam beberapa minggu terakhir, kasus Covid-19 di beberapa negara Eropa semakin meningkat. Demikian pula dengan kematian yang berhubungan dengan Covid-19.

"Beberapa bulan ke depan akan menjadi sangat sulit dan beberapa negara berada di jalur yang berbahaya. Terlalu banyak negara yang mengalami peningkatan kasus secara terus menerus,” ujarnya dalam konferensi pers seperti dilansir dari the Associated Press.

Baca Juga: Sekjen PBB: Covid-19 Adalah Krisis Terbesar di Masa Kita

WHO memprediksi, Eropa akan menghadapi masa dimana rumah sakit dan ICU akan mencapai titik kapasitas yang mereka miliki, dalam beberapa minggu ke depan.

Tedros mendesak para pemimpin dunia untuk mengambil tindakan dengan segera, demi mencegah kematian lebih lanjut. Ia mendesak agar layanan kesehatan di setiap negara diperkuat dan agar sekolah ditutup lagi.

Di saat yang sama, Maria Van Kerkhove, kepala teknis WHO untuk Covid-19 menambahkan bahwa badan kesehatan PBB telah mencatat sekitar 445.000 kasus virus korona baru dalam 24 jam terakhir.

Penulis : Tussie Ayu

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:53
TERLIBAT KUDETA TERHADAP PRESIDEN TURKI RECEP TAYYIP ERDOGAN, LEBIH DARI 300 ORANG DIHUKUM PENJARA SEUMUR HIDUP   DESAK DPR SAHKAN RUU PENGHAPUSAN KEKERASAN SEKSUAL, AMNESTY INTERNATIONAL AKAN SERAHKAN 3.352 SURAT DARI MASYARAKAT   AUSTRALIA PECAT 10 TENTARA PASUKAN KHUSUS KARENA TERLIBAT DALAM PEMBUNUHAN DI AFGHANISTAN   TIONGKOK SEPAKAT UNTUK MEMBELI 200 JUTA TON BATUBARA INDONESIA SENILAI RP 20,6 TRILIUN PADA 2021   KPU KOTA SEMARANG SIAPKAN 1,2 JUTA LEMBAR SURAT SUARA UNTUK PILKADA 2020   KPU KARAWANG, JAWA BARAT, KEKURANGAN 2.243 SURAT SUARA UNTUK PILKADA 2020   KANTOR DINKES JEMBER, JATIM, DITUTUP SEMENTARA KARENA 3 PETUGAS POSITIF TERINFEKSI KORONA   12 SAKSI TELAH DIPERIKSA, POLDA JABAR SEGERA TETAPKAN TERSANGKA KASUS KERUMUNAN RIZIEQ SHIHAB DI MEGAMENDUNG, BOGOR   PIMPINAN FPI RIZIEQ SHIHAB DIRAWAT DI RUMAH SAKIT UMMI BOGOR   POLRES JAKARTA SELATAN TANGKAP 26 TERSANGKA KASUS NARKOBA DALAM SEPEKAN TERAKHIR   DISDIK KOTA BEKASI: SIMULASI KBM TATAP MUKA UNTUK PAUD, SD, SMP MULAI DILAKUKAN PADA 18 JANUARI 2021   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA LAKUKAN SIMULASI SEBELUM SEKOLAH GELAR KEGIATAN BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA   KEPALA BPOM PENNY LUKITO MENYATAKAN VAKSIN KORONA SINOVAC MEMENUHI SYARAT UNTUK MENDAPAT LABEL HALAL   SATGAS COVID-19 SEBUT JADWAL VAKSINASI KORONA BERGANTUNG PADA HASIL UJI KLINIS DAN KAJIAN BPOM