Kompas TV video cerita indonesia

Mantan Wapres Jusuf Kalla Umrah di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 11:07 WIB
Penulis : Abdur Rahim

MAKKAH, KOMPAS.TV – Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menunaikan ibadah umrah di tengah pandemi Covid-19.

Ia didampingi bersama Mantan Wakapolri, Komjen Pol (Purn) Syafruddin selaku Ketua Yayasan Museum Sejarah Rasulullah SAW dan Peradaban Islam.

Proses ibadah dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Seluruh jamaah diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak saat beribadah.

Sebelumnya, JK bersama Syafruddin tengah berkunjung ke Riyadh, untuk mewakili Yayasan Museum Rasulullah SAW dan Peradaban Islam, melakukan Penandatangan Naskah Perjanjian Kerjasama Pendirian dan Pembangunan Gedung Pameran dan Museum Sejarah Rasulullah SAW dan Peradaban Islam di Indonesia dengan Pihak Liga Dunia Islam.

Baca Juga: Rombongan JK Umrah Usai Teken Kerja Sama Pembangunan Museum Nabi Muhammad

Kepastian untuk melaksanakan ibadah umrah baru didapatkan setelah mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi.

Sebelum Ke Riyadh dan Makkah Saudi Arabia, Wapres RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla melakukan pertemuan dengan Pemimpin Takhta Suci Vatikan Paus Fransiskus di Private Library Paus di Kawasan St. Petrus Basilica Vatikan, Jumat 23/10/2020 bersama 5 orang anggota Dewan Juri Zayed Award for Human Fraternity. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x