Kompas TV regional viral

Jerat Narkoba Perwira Polisi, Kapolda Riau: Pelaku Dipecat dan Akan Dihukum Berat!

Senin, 26 Oktober 2020 | 08:20 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.TV - Perwira polisi yang kedapatan menjadi kurir narkoba di Pekanbaru, Riau tidak hanya akan dipecat dari anggota kepolisian, tapi juga terancam hukuman mati jika terbukti bersalah di pengadilan.

Baca Juga: Kapolda Riau: Peran Perwira Kompol IZ Sebagai Pengawal Pengedar Narkoba

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono menyatakan jika pimpinan Polri tak ada mentolerir jika ada anggota Polri yang terlibat narkoba.

"Komitmen Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis sangat jelas dan tegas. Anggota yang terlibat harus dihukum mati karena sebenarnya dia tahu undang-undang, dia tahu hukum" ujar Irjen Argo Yuwono dalam laman kompas.com.

Penangkapan Kompol IZ di Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru, Riau berlangsung dramatis pada hari Jumat (23/10) malam.

Baca Juga: 7 Fakta Perwira Polisi Bawa 16 Kilogram Sabu

Para pelaku yang kedapatan membawa sabu seberat 16 KG mencoba kabur dari tangkapan polisi.

Karena pelaku melawan, polisi pun terpaksa melumpuhkan tersangka dengan tembakan.

Setelah tersudut, barulah dua tersangka ini menyerah.

Para pelaku mendapat perawatan operasi, termasuk perwira polisi yang mendapat perawatan intensif akibat luka tembak.

Pelaku akan dipecat dari keanggotaan Polri dan tidak memiliki pangkat lagi.

Pelaku juga akan diberi hukuman internal maupun hukuman pidana.

Seluruh pelaku akan diganjar dengan hukuman berat. Pelaku diancam undan-undang narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati atau hukuman penjara paling lama 20 tahun. 
 

Penulis : Dea Davina



BERITA LAINNYA


KOMPAS PAGI

KPK Geledah Rumah Dinas Edhy Prabowo

Kamis, 3 Desember 2020 | 08:25 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
08:29
BPPTKG: SUMBER TEKANAN MAGMA MERAPI DI KEDALAMAN 1,3 KM DARI PUNCAK   KPK MELAKUKAN PENGGELEDAHAN DI RUMAH DINAS MANTAN MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN EDHY PRABOWO   SATPOL PP COPOT ALAT PERAGA KAMPANYE PILKADA TANGSEL YANG DIPASANG DI RUMAH IBADAH HINGGA SEKOLAH   KEPALA BP2MI SEBUT PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA DIHENTIKAN KARENA 85 PEKERJA POSITIF COVID-19   KEPALA BP2MI: TAIWAN HENTIKAN SEMENTARA PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA   KEPALA BNPB INGATKAN PENGUNGSI ERUPSI GUNUNG ILE LEWOTOLOK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN   MER-C BANTAH KELUARKAN DOKUMEN HASIL TES USAP RIZIEQ SHIHAB YANG VIRAL DI MEDSOS   BUPATI BOGOR ADE YASIN AKAN PENUHI PANGGILAN POLISI SOAL KERUMUNAN PADA ACARA RIZIEQ SHIHAB DI MEGAMENDUNG   BUPATI JAYAWIJAYA: WARGA PINGGIRAN KOTA JAYAWIJAYA MULAI TERJANGKIT COVID-19   HINGGA 2 DESEMBER 2020, PEMKOT TANGERANG MENCATAT 378 PASIEN COVID-19 MASIH JALANI PERAWATAN DAN ISOLASI MANDIRI   SEBANYAK 311 ORANG KERACUNAN MAKANAN PESTA, PEMKAB BUTON TETAPKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA   DJOKO TJANDRA SEBUT ANDI IRFAN JAYA SEBAGAI KONSULTAN UNTUK KASUS HUKUMNYA   BERSAKSI DI PERSIDANGAN, DJOKO TJANDRA MENGAKU DIKENALKAN DENGAN ANDI IRFAN JAYA OLEH JAKSA PINANGKI   TERPIDANA DJOKO TJANDRA JANJIKAN "FEE" 1 JUTA DOLLAR AS UNTUK ANITA KOLOPAKING DAN ANDI IRFAN JAYA