Kompas TV internasional kompas dunia

Pegulat Bertopeng Mexico Berinovasi Agar Dapat Terus Bertarung Di Masa Pandemi

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 09:30 WIB
pegulat-bertopeng-mexico-berinovasi-agar-dapat-terus-bertarung-di-masa-pandemi
Pegulat profesional bertopeng dari Meksiko menyuguhkan atraksi gulat gaya bebas yang digemari penggemar olahraga di atas ring kanvas (Sumber: Lucha Libre AAA)
Penulis : Agung Pribadi

Mexico City, Kompas TV - Bila Anda penggemar olahraga gulat, tentu anda mengenal Lucha Libre.

Ya, mereka adalah pegulat bertopeng terkenal dari Meksiko yang menampilkan olahraga gulat profesional di atas kanvas dengan melakukan pertarungan yang penuh warna dan atraksi.

Kali ini pertarungan mereka akan ditampilkan di sebuah pulau kecil yang terletak di jantung kanal Xochimilco di Mexico City.

Masa pandemi yang belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda, berakibat pada larangan sebagian besar acara olahraga.

Hal ini membuat para pemain di balik gulat gaya bebas Meksiko, yang dikenal sebagai Lucha Libre, mencari cara baru untuk mencari nafkah dari keahlian mereka.

Lucha Libre adalah salah satu olahraga dan juga sebagai magnet penarik turis paling populer di Meksiko.

Dengan menampilkan petarung bertopeng yang menangkap imajinasi publik disertai dengan identitas misterius dan pertunjukan eksentrik mereka.

Sekelompok pejuang dan promotor Lucha Libre berencana untuk menggabungkan dua penarik kerumunan turis, yaitu dengan mengadakan perkelahian di sebuah pulau kecil di kanal air dan pulau buatan yang terletak di Danau Xochimilco yang populer.

Setelah mendirikan kanvas ring di pulau itu, promotor berencana untuk memberikan penggemar olahraga gulat gaya bebas ini tontonan perkelahian yang seru dari atas kapal

Tentu saja jika mereka mau membayar sedikit ekstra untuk perjalanan mereka, pertunjukan ini akan dilangsungkan mulai Jumat depan,

“Anda akan dapat menikmati gulat kualitas nyata,” kata Ciclope, petarung dan promotor konsep tersebut, seperti dilansir dari Reuters.

Pulau kecil Xochimilco, yang dikenal sebagai chinampas, dan kanal airnya masuk dalam daftar Warisan Dunia Unesco.

Para pengunjung dapat berkeliling area dengan perahu, ditemani oleh musisi dan penyanyi mariachi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x