Kompas TV video cerita indonesia

600 Personel Gabungan Disiapkan Untuk Pengamanan Libur Panjang

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 04:50 WIB
Penulis : Aryo bimo

BOGOR, KOMPAS.TV - Sebanyak 600 orang personel gabungan disiapkan untuk mengantisipasi adanya padatnya wisatawan yang akan berlibur di kawasan Puncak, Bogor, pada libur panjang yang dimulai dari 28 hingga 30 Oktober 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Urusan Pembinaan Operasi Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor (KBO Satlantas Polres Bogor) Iptu Ketut Laswarjana, kepada jurnalis KompasTV Diana Valencia, Minggu (25/10/20).

Baca Juga: Bupati Bogor Jengkel Rapat Pemprov dan DPRD DKI Jakarta di Puncak Melanggar PSBB

"Kemudian dengan Satpol PP, dengan Dishub mengantisipasi libur 'long weekend' nanti, kurang lebih hampir 600 personel yang kita siapkan disini," kata Ketut.

Iptu Ketut juga mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan BPBD untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang berkaitan dengan kondisi alam.

"Setelah berkoordinasi dengan lintas sektoral, terutama dengan bantuan-bantuan dari petugas lain, kemudian dengan BPBD. Mengingat situasi puncak ini tidak menentu, kadang hujan kadang terik, ternyata sore hari hujan. Untuk mengantisipasi terjadi sesuatu di puncak, kami bekerja sama dengan BPBD, nanti akan disiagakan di BPBD," ujar Ketut.   



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.