Kompas TV regional update corona

Patut Dicontoh! Konsistensi ASN Terapkan 3M Dimanapun Untuk Cegah Corona

Kompas.tv - 25 Oktober 2020, 23:28 WIB
Penulis : Reny Mardika

MANADO, KOMPAS.TV - Berperan sebagai seorang ibu sekaligus pimpinan di Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Utara, membuat Sandra Moniaga, secara konsisten menerapkan protokol kesehatan.

Tak hanya untuk diri sendiri, peneraan protokol kesehatan ini juga selalu digalakan Sandra kepada seluruh anggota keluarganya beserta para pegawainya.

Setiap hari kerja saat memulai aktivitasnya di kantor, Sandra selalu mengawali dengan memberikan pesan singkat serta arahan kepada seluruh pegawainya agar disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, dengan sabun dan menjaga jarak. 

Sandra mengaku protokol kesehatan wajib diterapkan dan sudah menjadi tanggung jawab setiap individu untuk melindungi diri beserta lingkungannya dari paparan Covid-19.

Di kantor Dinas Pangan tempatnya bekerja, Sandra mewajibkan setiap pegawai dan tamu yang datang mengikuti prosedur protokol kesehatan sebelum memasuki area kantor.

Tiap orang yang datang harus dipastikan dalam kondisi sehat.

Selain itu sebagai langkah antisipasi, area kantor Dinas Pangan juga selalu disemprot disinfektan tiap pagi dan sore hari.

Beragam cara telah ditempuh Sandra untuk melindungi diri, keluarga, beserta para pegawainya dari paparan Covid-19.

Hal ini diharapkan bisa juga dilakukan oleh seluruh masyarakat terlebih di masa pandemi seperti saat ini.

Karena dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, dan menjaga jarak, menjadi langkah efektif saat ini yang bisa dilakukan untuk memerangi virus corona.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x