Kompas TV regional berita daerah

TMMD 109 di Negeri Alam Sakti Kerinci di Masa Pandemi

Kompas.tv - 25 Oktober 2020, 12:39 WIB
Penulis : KompasTV Jambi

KERINCI, JAMBI, KOMPAS.TV - Tentara Manunggal Membangun Desa ke 109 yang berlangsung di Desa Sungai Langkap Kecamatan Siulak Mukai Kabupaten Kerinci Jambi, berbeda dari tahun sebelumnya, dimana pembukaan dilaksanakan tanpa menggelar upacara. Acara dilaksanakan di dalam gedung serbaguna Desa Sungai Langkap dengan menerapkan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 22 September hingga 21 Oktober 2020.

Dandim 0417 Kerinci Letkol CZI Fitriadi mengatakan, kegiatan TMMD ini pada hakikatnya merupakan implementasi nyata dari kemanunggalan TNI untuk rakyat, karena pada kegiatan tersebut nantinya akan melibatkan masyarakat secara langsung, juga Anggota Satgas yang berbaur dengan tinggal di rumah-rumah warga, sehingga secara tidak langsung akan terjalin keharmonisan dan ikatan emosional yang kuat antara TNI dengan Rakyat.

Kegiatan non fisik juga dilakukan Kodim 0417 Kerinci diantaranya, memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, kemudian kegiatan penyuluhan Hukum tentang Radikalisme dan Narkoba.

Di tengah Pandemi Covid 19, Kodim 0417 Kerinci tidak lupa untuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi untuk menerapkan Protokol Kesehatan kepada masyarakat dan seluruh anggota yang telibat dalam program TMMD 109 ini, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Masyarakat Desa Sungai Langkap yang notabennya berpenghasilan dari Pertanian dan Perkebunan sangat meng apresiasi kegiatan TMMD ini. Dampak yang dirasakan Kepala Desa Sungai Langkap maupun masyarakat setempat sangat bermanfaat untuk membantu kemajuan Desa seperti akses jalan yang dibuka untuk mempermudah mengangkut hasil Pertanian dan Perkebunan Masyarakat.

Dengan terselenggaranya program TMMD 109 ini, Dandim 0417 Kerinci berharap dapat memanfaatkan pembangunan yang sudah dikerjakan untuk masyarakat yang ada di Empat Desa di Kecamatan Siulak Mukai Kabupaten Kerinci dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai Covid 19 di Negeri Sakti Alam Kerinci Jambi.

 

#TMMD109 #Covid19 #Kodim0417Kerinci



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x