Kompas TV regional viral

Pemkot Surabaya Terjunkan Tim "Swab Hunter" untuk Tekan Penambahan Kasus Corona

Kompas.tv - 25 Oktober 2020, 07:48 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

SURABAYA, KOMPAS.TV - Untuk menekan pertambahan kasus positif Corona di Jawa Timur, tim swab hunter diterjunkan pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur.

Tim Swab Hunter akan secara acak, merazia penerapan protokol kesehatan.

Warga yang melanggar, harus menjalankan swab tes gratis di puskesmas setempat.

Inilah tim khusus swab hunter yang diterjunkan pemerintah Kota Surabaya untuk  merazia warga yang abai protokol kesehatan.

Tak hanya Di Jalan Utama Kota Surabaya, tim swab hunter juga menyasar pelanggar protokol kesehatan seperti kedai atau warung kopi, kafe,  resto, dan sejumlah tempat umum lainnya.

Tak hanya melakukan sidak penerapan protokol kesehatan, tim swab hunter juga menjadi pemburu swab.

Tim ini  bertugas untuk mengarahkan  warga menjalani tes swab covid-19 yang diberikan secara gratis.

Dalam menjalankan tugasnya, tim Swab Hunter bergerak secara  acak namun terjadwal.

Berkoordinasi dengan puskesmas , tim ini akan membawa warga yang abai protokol kesehatan untuk menjalani tes di puskesmas yang ditunjuk.

Giat tes swab  yang dilakukan tim Swab Hunter  tersebar di sejumlah wilayah di Surabaya.  Warga mengaku bersyukur tim Swab Hunter dibentuk untuk menyadarkan penting protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19.

Bertujuan untuk menekan penyebaran virus Corona , tim Swab Hunter  terdiri dari tiga pilar yakni petugas kecamatan,  polsek dan koramil.

Melalui tim ini diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan semakin tumbuh untuk menekan penyebaran virus Corona.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.