Kompas TV nasional berita kompas tv

Kebakaran Besar di Kelapa Gading, 200 Korban Terdampak Harus Mengungsi!

Minggu, 25 Oktober 2020 | 06:44 WIB

KELAPA GADING, KOMPAS.TV - Ratusan korban terdampak kebakaran di Jalan Inspeksi Kali Sunter, Kelapa Gading, Jakarta Utara, bertahan di tenda pengungsian, Sabtu malam.

Dari 70 keluarga yang terdampak, satu orang dilaporkan meninggal dunia.

4 tenda disediakan untuk menampung 200 korban kebakaran, yang tercatat dalam 70 keluarga.

Bantuan dari dinas sosial pun telah dikirimkan ke pengungsian, mulai dari makanan siap sajii, pakaian layak pakai, selimut hingga obat-obatan. Namun mayoritas korban memilih mengungsi ke rumah kerabat atau keluarganya.

Kebakaran rumah padat penduduk terjadi  di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada pukul 05.24 Sabtu dini hari. Sembilan rumah kontrakan ludes terbakar.

6 orang saksi yang telah diperiksa polisi.

Kapolsek Kelapa Gading, berkoordinasi dengan Puslabfor Polri, untuk menyelidiki penyebab kebarakan.

Pihak kepolisian juga akan memastikan, kondisi pengungsian bagi korban kebakaran tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pemilik rumah histeris mengetahui ada anggota keluarganya yang terjebak di dalam rumah saat kebakaran terjadi di kawasan Kelapa Gading Barat , Jakarta Utara.

Kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduk di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Seorang warga meninggal dalam kebakaran ini karena tak mampu menyelamatkan diri.

Setelah bisa memadamkan api, petugas damkar langsung mengevakuasi jenazah korban. Diduga korban tengah tertidur saat kebakaran terjadi.

Penulis : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:10
PERHELATAN AUSTRALIA OPEN 2021 DI MELBOURNE TERANCAM DITUNDA AKIBAT ADANYA PANDEMI KORONA   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY PASTIKAN PERLINDUNGAN SOSIAL TERSALUR SAMPAI KE WILAYAH PERBATASAN NEGARA DI PAPUA   PANGDAM III SILIWANGI AKAN TERJUNKAN 1.000 PERSONELNYA UNTUK PENGAMANAN DAN KERUMUNAN PILKADA BANTEN   PT PELABUHAN INDONESIA II LANJUTKAN PEMBANGUNAN PROYEK TERMINAL KALI BARU & MENARGETKAN BEROPERASI 2023   MENAKER: 2,1 JUTA KORBAN PHK HARUSNYA DAPAT KARPET MERAH TAPI HANYA 95.559 YANG LOLOS KARTU PRAKERJA   KEMENTERIAN PUPR MEMPEROLEH RP 149,81 TRILIUN UNTUK PAGU ANGGARAN TAHUN 2021   IGNASIUS JONAN DIANGKAT MENJADI KOMISARIS INDEPENDEN PT INDUSTRI JAMU DAN FARMASI SIDO MUNCUL   PEMKOT TANGSEL BELUM PUTUSKAN SOAL BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA DI SEKOLAH PADA JANUARI 2021   PEMKOT TANGERANG BERENCANA GELAR KEMBALI KEGIATAN BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA PADA JANUARI 2021   P2G MINTA GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TAK TERAPKAN BELAJAR TATAP MUKA DI SEKOLAH JAKARTA   PERHIMPUNAN UNTUK PENDIDIKAN DAN GURU (P2G) SEBUT PANDEMI KORONA UBAH INTERAKSI DAN POLA BELAJAR   ASOSIASI TRAVEL AGENT INDONESIA SEBUT PEMANGKASAN CUTI BERSAMA TAK BERDAMPAK SIGNIFIKAN PADA TRAVEL AGENT   SEBANYAK 11 ANGGOTA TNI DIVONIS BERSALAH KARENA ANIAYA WARGA HINGGA TEWAS DI TANJUNG PRIOK, JAKUT   DPR SERAHKAN MASUKAN SOAL PERPRES PELIBATAN TNI ATASI TERORISME KE MENKUMHAM YASONNA LAOLY