Kompas TV video kamar rosi

Ditantang Kritik Prabowo, Fadli Zon: Apa yang Dilakukan Prabowo Sudah Benar sebagai Menhan

Kompas.tv - 24 Oktober 2020, 19:36 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kamar Rosi yang dipandu oleh host Rosianna Silalahi kali ini menghadirkan politikus Partai Gerindra, Fadli Zon. 

Ada sejumlah hal yang dibahas dalam wawancara bersama Rosi, sapaan akrab Rosianna Silalahi.

Salah satunya adalah mengenai kinerja Ketua Umum Partai Gerindra yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Baca Juga: Ditanya Kritis atau Nyinyir: Kalo Nyinyir Itu Gak Ada Data, Gua Kan Penuh dengan Data

Mulanya, Rosi mempertanyakan Fadli Zon yang tidak mengkritik pemberian amanat atau tugas Kementerian Pertanian kepada Menteri Pertahanan.

"Nah itu ada rasionalnya," jawab Fadli Zon dalam wawancara di Kamar Rosi, Rabu (21/10/2020).

"Karena itu cadangan strategis logistik. Jadi cadangan logistik strategis, terutama kan itu man power-nya banyak dan selama ini dilibatkan dari zaman dulu ada ABRI masuk desa. Ya kan? Kita kan enggak setiap saat perang nih, kita lagi damai. Nah ini diberdayakan. Dulu ada ABRI masuk desa, menanam di lahan-lahan tidur. Pak Prabowo dari dulu menanam lahan tidur terus," lanjut Fadli.

Rosi pun kembali menanyakan mengenai setuju atau tidak bila ABRI masuk desa kembali dan hal itu didukung oleh Fadli Zon.

Di sisi lain, Rosi pun juga menantang Fadli untuk kritik Menteri Pertahanan ketika sudah berjalan selama satu tahun ke depan, meski ada hasil atau tidak.

Baca Juga: Kisah Fadli Zon: Biaya Kuliah Sendiri, Mahasiswa Berprestasi Pertama, dan Jadi Wartawan

"Boleh gak gue denger lo akan bisa mengkritik Menteri Pertahanan dengan KPI-nya let's say satu tahun ke depan ada hasilnya atau enggak, bisa enggak gua denger dari lo?" tanya Rosi.

"Ya bisa dong," Jawab Fadli.

"Bener?" tanya Rosi lagi.

"Iya. Bener sebagai anggota DPR. Masa kita enggak ngekritik? Tapi sejauh ini yang dilakukan Pak Prabowo udah benar sebagai Menhan. Itu persoalannya," kata Fadli.

Rosi pun tertawa diikuti tawa dari Fadli Zon.

#KamarRosi #FadliZon #RosiannaSilalahi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.