Kompas TV video cerita indonesia

Anies: Udara Jakarta Membaik karena PSBB

Kompas.tv - 24 Oktober 2020, 18:11 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berdampak pada membaiknya kualitas udara di DKI Jakarta.

Pernyataan itu disampaikan Anies dalam webinar internasional bertajuk Rebuilding Cities Post Covid-19, yang diadakan PT MRT Jakarta dan KompasTV, pada Sabtu (24/10/2020) pagi.

"Selama PSBB, kami merasakan kualitas udara terbaik," ujar Anies dalam seminar online.

Menurutnya, kondisi ini disebabkan berkurangnya orang yang melakukan mobilitas di DKI Jakarta selama PSBB, dan meningkatnya masyarakat yang bersepeda.

Anies pun menyatakan, langit Jakarta dalam beberapa bulan terakhir selalu tampak biru, sebuah pemandangan yang tidak pernah terlihat di Jakarta sebelumnya.

"Selama masa PSBB tersebut, langit biru menjadi pemandangan yang sering kami lihat. Di sore hari, warga akan keluar mengambil gambar langit dan gedung-gedung, mengapa? Karena kami biasanya tidak pernah melihat langit yang biru di Jakarta selama bertahun-tahun," lanjut Anies.

Dengan kondisi udara yang seperti ini, Anies menyebut warga Jakarta tengah merasakan tinggal di kota yang layak huni dan berkelanjutan.

"Jadi dalam beberapa terkahir, kami merasakan pengalaman menjadi warga kota yang layak huni dan berkelanjutan," kata Anies.

Baca Juga: Kualitas Udara Jakarta Selama Pandemi Covid-19 Masih Mengkhawatirkan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x