Kompas TV entertainment musik

Rizky Febian Ternyata Pernah Juga Alami Karyanya Diremehkan oleh Label Besar

Kompas.tv - 24 Oktober 2020, 16:04 WIB
rizky-febian-ternyata-pernah-juga-alami-karyanya-diremehkan-oleh-label-besar
Rizky Febian (Sumber: kompas.com)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perjalanan karier Rizky Febian ternyata juga melewati fase yang tak semulus orang kira.

Hal tersebut terjadi sebelum lagu yang melambungkan namanya, 'Kesempurnaan Cinta', meledak di pasaran.

"Aku sempat pada masa di mana lagu 'Kesempurnaan Cinta' ingin dijadikan sebuah soundtrack film. Cerita sebelumnya adalah sebelum 'Kesempurnaan Cinta' naik dan sebelum aku sign di label besar," ungkap Rizky Febian, leat kanal CXO Media, Jumat (23/10/2020).

Saat itu, Rizky Febian meniti karier di industri hiburan dan mencoba menawarkan lagu ciptaannya ke beberapa label musik besar.

"Aku selalu membawa CD Kesempurnaan Cinta di label-label di saat aku lagi casting film, di saat aku lagi casting iklan, aku masih ingat orang yang berjasa namanya Teh Ika dan saat itu aku ketemu dengan produsernya label besar,"

"Bertemu produser filmnya aku kasih CD-nya, ini contoh ya," ungkap Rizky Febian.

"Dan CD-nya ditaruh di pojokan, tidak didengarkan, terus aku casting film cuma disuruh profil doang belok kanan, kiri, terus pulang."

"Lu kebayang gak kalau orang yang di kampung sampai sujud syukur ke orang tuanya, sampai cuci kaki, jual sawah, jual sapi, untuk bisa ke Jakarta hanya untuk memberikan sebuah demo ke sebuah label besar,"

"Jadi di saat itu momen besar buat aku kasih tahu ke orang-orang, setidaknya kalau lu nggak suka sama karya ini, atau nggak pas, setidaknya lu dengerin, setidaknya lu terima, lu hargai, lu dengerin," ungkap Rizky Febian.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.