Kompas TV regional berita daerah

Pasutri Pembobol Jok Motor Ditangkap

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 02:22 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV- Pasangan suami istri, Kartono alias Trondol dan Istrinya Qoyimah, warga Karangdadap Kabupaten Pekalongan, ini ditangkap oleh tim sat reskrim Polres Pekalongan. Suaminya harus ditembak kakinya karena melawan saat ditangkap .

 

Kedua tersangka ini  mengambil uang di jok motor milik Fatehah sepulang dari bank. Saat itu korban  mengambil uang di bank Rp 20 juta, lalu di simpan di dalam jok motor. Tersangka lalu mengikuti dan ketika motor diparkir, jok motor langsung dibobol dan uang langsung dibawa kabur.

 

Uang hasil kejahatan ini langsung dibelikan berbagai kebutuhan seperti baju, mobil mainan, perhiasan emas juga  makan untuk anaknya. Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, menyebutkan terungkapnya kasus ini setelah tim sat reskrim melakukan penyelidikan dan mengarah pada kedua tersangka. Pasangan suami istri ini, bekerja sama saat melancarkan aksinya. 

 

Sang istri bertugas mengawasi lingkungan untuk memastikan tak ada yang mengetahui. Suaminya bertugas, menjebol jok motor dan mengambil uangnya. Kedua tersangka mengaku melakukan aksi kejahatan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.  

 

Tersangka dijerat dengan pasal 363 kuhp tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

 

Penulis : KompasTV Pekalongan



BERITA LAINNYA


JALAN - JALAN

4 Wisata Seru di Lombok - JALAN-JALAN

Minggu, 29 November 2020 | 17:15 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
17:40
KORSEL PERKETAT ATURAN JARAK SOSIAL DI MASYARAKAT SETELAH ADA 500 KASUS KORONA SELAMA 3 HARI BERTURUT   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 2.035 ORANG: 1.405 SEMBUH, 159 MENINGGAL DUNIA, 471 DALAM PERAWATAN   SATUAN TUGAS TNI-POLRI OPERASI TINOMBALA TERUS BURU TERDUGA PELAKU TEROR DI KABUPATEN SIGI, SULAWESI TENGAH   KOMISI III DPR MINTA DENSUS 88 BURU PELAKU TEROR DI KABUPATEN SIGI, SULAWESI TENGAH   PVMBG IMBAU WARGA KENAKAN MASKER PASCA-ERUPSI GUNUNG ILI LEWOTOLOK DI LEMBATA, NTT   KPU GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA, KEKURANGAN 3.991 LEMBAR SURAT SUARA PILKADA 2020   SEBANYAK 125 TENAGA KESEHATAN RSUD TARAKAN, KALTARA, POSITIF TERINFEKSI KORONA   PENUTUPAN RSUD TARAKAN, KALTARA, DIPERPANJANG LANTARAN JUMLAH TENAGA KESEHATAN POSITIF KORONA TERUS BERTAMBAH   DINKES PROVINSI RIAU: 95% TENAGA KESEHATAN YANG TERINFEKSI KORONA DI RIAU SUDAH SEMBUH   HINGGA 28 NOVEMBER 2020, PT JASA MARGA MENCATATKAN KONTRAK PENGELOLAAN 37 RUAS TOL DENGAN TOTAL PANJANG 1.619 KM   HINGGA 30 SEPTEMBER 2020, KFC INDONESIA MERUGI RP 283,2 MILIAR AKIBAT PENJUALAN TURUN DI TENGAH PANDEMI   PENYIDIK POLDA JABAR BERENCANA PANGGIL RIZIEQ SHIHAB DAN PEJABAT PEMKOT BOGOR PEKAN DEPAN   DITRESKRIMUM POLDA JABAR TELAH MENAIKKAN STATUS KERUMUNAN RIZIEQ SHIHAB DI MEGAMENDUNG, BOGOR MENJADI PENYIDIKAN   KELUARKAN PERPRES NO 12 TAHUN 2020, PRESIDEN JOKOWI BUBARKAN 10 LEMBAGA NEGARA NON-KEMENTERIAN