Kompas TV nasional update

Terawan Berhentikan Achmad Yurianto sebagai Dirjen P2P Kemenkes, Ini Sebabnya

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 23:07 WIB
terawan-berhentikan-achmad-yurianto-sebagai-dirjen-p2p-kemenkes-ini-sebabnya
Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto (Sumber: Biro Humas BNPB)
Penulis : Haryo Jati

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengaku telah memberhentikan Achmad Yurianto sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan.

Terawan pun mengungkapkan alasannya memberhentikan Yurianto. Dia mengungkap rotasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam lingkup organisasi.

Achmad Yurianto sendiri kemudian dilantik Terawan sebagai Staf Ahli Menkes Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi, Jumay (23/10/2020).

Baca Juga: Kemenkes: Vaksin Covid-19 Bisa Dimulai November 2020

“Hal ini dilakukan semata-mata sebagai upaya pembenahan dan pemantapan organisasi yang dilakukan dalam rangka peningkatan kinerja guna mencapai pelayanan yang maksimal,” ujarnya dikutip dari Kompas.com.

“Pelantikan ini hendaklah dimaknai sebagai kepentingan organisasi, bukan sekadar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” tambahnya.

Terawan menambahkan bahwa hal itu dilakukan demi meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas, serta melakukan pelayanan yang maksimal.

Baca Juga: Kemenkes Tetapkan Batas Atas Harga Swab Test Rp900 Ribu

Terawan juga berharap Achmad Yurianto mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan kepadanya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab serta komitmen yang kuat.

Menkes juga meminta agar kinerja baik yang ditorehkan Achmad Yurianto selama manjabat Dirjen P2P bisa diteruslan dalam rangka peningkatan kinerja organisasi Kemenkes.

Terawan ingin agar masa pandemi ini, bisa menjadi momentum bagi Achmad Yurianto untuk berinovasi lewat jabaran barunya untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat terhadap layanan kesehatan, khususnya layanan digital.

Baca Juga: Luhut Minta Kemenkes Waspada Ancaman Klaster Baru saat Perubahan Cuaca Ekstrim

“Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian saudara selama ini melaksanakan tugas sebagai Dirjen P2P dengan baik, dan semoga pengalaman selama ini dapat bermanfaat dalam mengemban tugas di tempat baru,” tambahnya.

Sebelum menjadi Dirjen P2P Kemenkes pada 9 Maret 2020, Achmad Yurianto sempat menjabat sebagai Sekretaris Dirjen P2P Kemenkes.

Dia juga merupakan mantan Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.