Kompas TV regional berita daerah

Sambut Hari Dharma Karyadhika, Kemenkumham Kalsel Turun Ke Jalan Bagikan Masker

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 20:58 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV -  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenkumham Kalsel) melaksanakan kegiatan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” dalam rangkaian peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020, Jumat (23/10/2020).

Kegiatan diisi dengan pembagian masker kepada masyarakat sekitar, kerja bakti bersama untuk membersihkan lingkungan serta memberikan bantuan serta donasi masker dan uang tunai kepada pengurus Masjid.

Baca Juga: Sekolah Akan Dibuka? Disdik Banjarmasin Siapkan Skema Belajar Tatap Muka untuk SMP

 “Setelah apel akan dilakukan bakti sosial atau kerja bakti yang dilanjutkan dengan pembagian masker kepada masyarakat di sekitar kanwil dan kerja bakti di lingkungan sekitar Kanwil Kemenkumham Kalsel.” Terang Kepala Divisi Administrasi, Edy M.S. Hidayat.

“Untuk lebih menyemarakkan kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi kali ini kita akan memberikan santunan dengan cara menyumbang secara spontanitas. Kakanwil akan berkeliling dengan Pimti untuk menerima donasi dari pegawai yang berhadir saat kegiatan apel pagi kali ini.” Tambahnya.

Hasil donasi dari pegawai tersebut kemudian diserahkan ke pengurus Masjid Hasanuddin Majedi.

Selanjutnya, dipimpin Kepala Kantor Wilayah, Agus Toyib juga para Pimpinan Tinggi Pratama (para Kepala Divisi) turut langsung dalam kegiatan kerja bakti dan pembagian masker kepada masyarakat yang melintas.

Baca Juga: ASN di Kabupaten Banjar ini Aktif Kampanyekan Protokol Kesehatan Dari Rumah Hingga Kantor

 “Kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Dharma Karyadhika yang merupakan hari jadi Kementerian Hukum dan HAM pada Tahun 2020 ini,” ungkap Agus Toyib. 

“Semoga keberadaan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan dapat berperan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dimasa Pandemi ini. Pun begitu, sumbangan yang diberikan oleh jajaran kami walaupun tidak seberapa semoga memberikan manfaat yang makasimal serat menjadi amal jariyah buat kami,” tutupnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x