Kompas TV klik360 cerita indonesia

Prabowo Ungkap Alasan Jokowi Kebut Proyek Food Estate

Jumat, 23 Oktober 2020 | 20:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkap alasan Presiden Jokowi mengebut proyek food estate. Menurut Prabowo dengan proyek food estate, Presiden Jokowi ingin mengembangkan pertahanan yang kuat berdimensi holistik.

"Presiden Joko Widodo ingin mengembangkan pertahanan yang kuat berdimensi holistik melalui penguatan pertahanan militer dan nir-militer sekaligus. Itu artinya pemerintah, dalam hal ini Presiden, semakin menyadari pemenuhan hak pangan rakyat merupakan masalah strategis menyangkut jatuh bangunnya sebuah negara," ujar Prabowo Subianto.

Hal ini disampaikan oleh Prabowo saat menghadiri secara virtual Rapat Senat terbuka Dies Natalis ke-57 Fakultas Kehutamam Universitas Gadjah Mada secara virtual pada Jumat (23/10/2020).

Menurut Prabowo saat dengan adanya pandemi Covid-19, FAO pun memberikan peringatan mengenai krisis pangan yang harus diantisipasi semua negara.

"Sebagaimana kita ketahui, FAO pada 2020 ini sudah mengeluarkan peringatan bahwa krisis pangan mungkin akan melanda dunia karena pandemi Covid-19. Dan juga karena memang adanya musim yang tidak menentu atau tidak dapat diprediksi," katanya.

"Oleh sebab itu, kita perlu mengantisipasi secara cepat dengan membuat cadangan logistik strategis nasional. Pengembangan lumbung pangan baru di luar Pulau Jawa yang sedang dalam proses pengerjaan diharapkan bisa menjadi sumber cadangan logistik strategis nasional untuk mencegah kekurangan pasokan pangan dalam negeri dan mengurangi impor," lanjutnya.  

Penulis : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:42
KORSEL PERKETAT ATURAN JARAK SOSIAL DI MASYARAKAT SETELAH ADA 500 KASUS KORONA SELAMA 3 HARI BERTURUT   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 2.035 ORANG: 1.405 SEMBUH, 159 MENINGGAL DUNIA, 471 DALAM PERAWATAN   SATUAN TUGAS TNI-POLRI OPERASI TINOMBALA TERUS BURU TERDUGA PELAKU TEROR DI KABUPATEN SIGI, SULAWESI TENGAH   KOMISI III DPR MINTA DENSUS 88 BURU PELAKU TEROR DI KABUPATEN SIGI, SULAWESI TENGAH   PVMBG IMBAU WARGA KENAKAN MASKER PASCA-ERUPSI GUNUNG ILI LEWOTOLOK DI LEMBATA, NTT   KPU GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA, KEKURANGAN 3.991 LEMBAR SURAT SUARA PILKADA 2020   SEBANYAK 125 TENAGA KESEHATAN RSUD TARAKAN, KALTARA, POSITIF TERINFEKSI KORONA   PENUTUPAN RSUD TARAKAN, KALTARA, DIPERPANJANG LANTARAN JUMLAH TENAGA KESEHATAN POSITIF KORONA TERUS BERTAMBAH   DINKES PROVINSI RIAU: 95% TENAGA KESEHATAN YANG TERINFEKSI KORONA DI RIAU SUDAH SEMBUH   HINGGA 28 NOVEMBER 2020, PT JASA MARGA MENCATATKAN KONTRAK PENGELOLAAN 37 RUAS TOL DENGAN TOTAL PANJANG 1.619 KM   HINGGA 30 SEPTEMBER 2020, KFC INDONESIA MERUGI RP 283,2 MILIAR AKIBAT PENJUALAN TURUN DI TENGAH PANDEMI   PENYIDIK POLDA JABAR BERENCANA PANGGIL RIZIEQ SHIHAB DAN PEJABAT PEMKOT BOGOR PEKAN DEPAN   DITRESKRIMUM POLDA JABAR TELAH MENAIKKAN STATUS KERUMUNAN RIZIEQ SHIHAB DI MEGAMENDUNG, BOGOR MENJADI PENYIDIKAN   KELUARKAN PERPRES NO 12 TAHUN 2020, PRESIDEN JOKOWI BUBARKAN 10 LEMBAGA NEGARA NON-KEMENTERIAN