Kompas TV regional berita daerah

Tiga Pekan Gratis, Tol Manado-Bitung Dilintasi 170 Ribu Mobil

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 18:45 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - Tiga pekan beroperasi sejak diresmikan Presiden Joko Widodo, Jalan Tol Manado Bitung khusus ruas Manado-Danowudu,  tercatat dilintasi sebanyak 170 ribu kendaraan. selama 21 hari beroperasi , jalan tol pertama di Sulawesi Utara ini belum dikenakan tarif oleh PT Jasamarga Manado-Bitung selaku pengelola.

PT Jasamarga Manado-Bitung mencatat, sebanyak 170 ribu kendaraan melintas di Jalan Tol Manado-Bitung , khusus ruas jalan Manado-Danowudu , sejak tiga pekan beroperasi pasca diresmikan Presiden Ri Joko Widodo.

Dari ratusan ribu kendaraan yang sudah melintas di jalan tol ini, kendaraan golongan satu mendominasi total volume kendaraan yang melintas, dengan persentase sebanyak 68 persen.

PT Jasamarga Manado-Bitung merilis, selama 21 hari terakhir, lalu lintas harian rata-rata atau lhr  jalan tol yakni 8.107 kendaraan. dimana lhr tertinggi tercatat di hari sabtu 10 oktober 2020 yang mencapai 10.571 kendaraan.

Direktur Utama PT Jasamarga Manado-Bitung , George Manurung mengatakan sejak dibuka untuk umum, jalan tol ini masih belum dikenakan tariff, namun untuk akses masuk dan keluar harus menggunakan electronic payment.

Selanjutnya, dalam waktu dekat ini PT Jasamarga Manado-Bitung sedang menunggu keputusan Kementerian PUPR  untuk besaran tarif yang akan diberlakukan di jalan tol Manado –Bitung.

Ruas Tol Manado-Danowudu sepanjang 26 kilomter ini memiliki empat gerbang tol yakni gerbang tol Manado, gerbang tol Airmadidi, gerbang tol Kauditan dan gerbang tol Danowudu.

Yannemieke Singal, Kompas Tv Manado Sulawesi Utara.

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x