Kompas TV internasional kompas dunia

Sukarno Tower, Simbol Persahabatan Masyarakat Indonesia dan Pakistan

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 18:17 WIB
sukarno-tower-simbol-persahabatan-masyarakat-indonesia-dan-pakistan
Sukarno Tower di Kota Larkana, Simbol Persahabatan Masyarakat Indonesia dan Pakistan (Sumber: KJRI Karachi)
Penulis : Yuilyana

PAKISTAN, KOMPAS.TV – KJRI Karachi kunjungi Komisioner Larkana, Muhammad Saleem Raza untuk membahas mengenai perawatan Sukarno Tower (16/10/2020). 

Dilansir dari web Kementerian Luar Negeri, monumen Sukarno Tower tersebut simbol hubungan baik antar masyarakat Indonesia dan provinsi Sindh, khususnya Larkana. 

Di pusat kota Larkana, Pakistan berdiri sebuah monumen yang disebut sebagai Sukarno Tower yang didirikan saat kunjungan Presiden Sukarno ke Pakistan.

"pemerintah Pakistan senantiasa merawat bangunan tersebut, sebagai komitmen persahabatan antar kedua negara,"ungkap Komisioner Larkana dikutip dari siaran pers KJRI Karachi, Kamis (22/10/2020).  

Larkana ialah wilayah produsen beras di provinsi Sindh.

Kerja sama ke depannya bersama Indonesia diharapkan dapat berlanjut di sektor pertanian, utamanya melalui riset dan pendidikan, serta transfer teknologi. 

Kedua pihak berharap ke depannya kota Larkana dapat menjalin kerja sama yang lebih dekat dengan Indonesia, khususnya di bidang perdagangan dan hubungan antar masyarakat, melalui sejumlah inisiatif tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x