Kompas TV regional berita daerah

Enam Pelaku Pembunuhan Wartawan di Mamuju Tertangkap

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 17:14 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAMUJU TENGAH, KOMPAS.TV - Misteri kematian wartawan demas laira, dikabupaten mamuju tengah, sulawesi barat, berhasil diungkap pihak kepolisian. Dari kasus ini, petugas mengamankan enam orang diduga pelaku yang menghabisi nyawa demas laira, pada 19 agustus lalu.

Ke enam pelaku yang masih satu keluarga ini ditangkap di mamaju tengah, pasangkayu, dan di gorontalo. Dalam pengungkapan kasus ini, polda sulbar dibantu bareskrim mabes polri, dan jatanras polda sulsel. Para pelaku diduga menghabisi nyawa korban di jalan trans mamuju – palu, karossa , kabupaten mamuju tengah. Korban meninggal akibat menderita tujuh belas luka tusukan.

Kapolda sulawesi barat, brigjen eko budi sampurno, menyatakan para pelaku merupakan  kerabat bahkan ada yang bersaudara kandung. Dari hasil pemeriksaan awal, kematian korban tidak terkait dengan profesinya sebagai wartawan media online. Para tersangka diduga emosi setelah salah satu saudara perempuan mereka, mengaku telah diganggu oleh korban saat dijalan. Para pelaku pun mengejar korban dan menghabisinya. 

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa lima unit sepeda motor, enam telepon genggam, serta pisau. Polisi belum menemukan unsur perencanaan dalam membunuh korban. Para tersangka mengaku sebelumnya tidak mengenal korbannya. Para tersangka kini ditahan di mapolres mamuju tengah, untuk memudahka pemeriksaan lebih lanjut, dan terancam hukuman diatas enam tahun penjara.

#PEMBUNUHWARTAWAN
#pembunuhan
#polresmamuju



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x