Kompas TV video internasional

Prabowo Bertemu Menhan Prancis, Bahas Alutsista TNI

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 15:34 WIB
Penulis : Yuilyana

PARIS, KOMPAS.TV  - Inilah pertemuan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Pertahanan Prancis, Florence Parly, di Kantor Kementerian Pertahanan Prancis di Paris (21/10/2020). 

Pada kesempatan ini Prabowo menekankan beberapa hal di antaranya situasi dan dinamika kawasan Indo-Pasifik, kerangka kerja sama pertahanan ke depan, termasuk dalam upaya memajukan industri pertahanan Indonesia.

Baca Juga: 5 Kerja Sama RI-AS, Hasil Kunjungan Prabowo ke Pentagon

"Saya mencatat kemajuan yang cukup pesat dari kemitraan strategis Indonesia-Prancis di bidang pertahanan dalam setahun ini. Indonesia ingin terus mengembangkan kerja sama dengan Prancis di berbagai sektor pertahanan termasuk dalam memperkuat alutsista TNI dan memajukan kapasitas industri pertahanan Indonesia sebagai bagian dari global production chain produk alutsista," sebut Menhan Prabowo dikutip dari rilis KBRI Paris di laman Kementerian Luar Negeri.

Pertemuan kedua Menteri Pertahanan yang kedua kalinya tahun ini, menunjukan semakin intensifnya komunikasi dan kerja sama pertahanan kedua negara.

Duta Besar Indonesia untuk Prancis, Arrmanatha Nasir mengatakan kerja sama Indonesia-Prancis di bidang pertahanan semakin erat, tidak saja terlihat dari intensitas komunikasi kedua Menhan namun juga dengan kegiatan kelompok kerja Strategic Defense Equipment cooperation yang sudah dua kali bertemu tahun ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x