Kompas TV regional berita daerah

Universitas Lampung Gelar Kontes Robot Terbang Indonesia 2020 Secara Daring

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 13:15 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Di tengah pandemi Covid-19, Universitas Lampung sebagai tuan rumah menggelar Kontes Robot Terbang Indonesia 2020 yang berlangsung secara daring.

Kontes robot ini diikuti sebanyak 122 tim dari 45 perguruan tinggi se-Indonesia.

Kontes yang saat ini diselenggarakan memiliki tantangan tersendiri karena pelaksanaannya terpisah jarak dan tempat.

Kegiatan yang berbasis pada kesiapan sinyal ini, membuat Universitas Lampung menyiapkan koneksi internet jalur khusus dengan kapasitas 30 mbps. Hal ini dilakukan agar kegiatan berjalan tanpa harus terkendala dengan sinyal.

Dalam Kontes Robot Terbang Indonesia 2020 ini, terdapat empat cabang perlombaan. Antara lain kategori racing plane, fixed wing, vertical take-off landing, dan technology development.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung mengatakan, meski kegiatan ini harus dilakukan secara daring, namun tidak mengurangi minat dan antusias para peserta. Ini terbukti dari banyaknya perguruan tinggi di Indonesia yang mendaftar.

Cara yang sama juga akan dilakukan pada proses penilaian karya yang dijalankan secara daring oleh para juri yang telah disiapkan.

Baca Juga: Kampanye Para Calon Wali Kota Bandar Lampung di Tengah Pandemi Covid-19

Acara ini akan digelar selama 6 hari, terhitung sejak 23 hingga 31 oktober mendatang. Pada pelaksanaanya kali ini diharapkan kontes robot terbang ini dapat menghasilkan karya terbaik dan dapat diimplementasikan untuk negeri.

#kontesrobotterbang #universitaslampung #teknologi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x