Kompas TV internasional kompas dunia

Biden: Saya Akan Beralih dari Bahan Bakar Minyak

Jumat, 23 Oktober 2020 | 12:53 WIB
biden-saya-akan-beralih-dari-bahan-bakar-minyak
Capres AS dari Partai Demokrat Joe Biden dalam debat terakhir yang berlangsung di Nashville, Kamis (23/10/2020). (Sumber: Associated Press)

NASHVILLE, KOMPAS.TV – Salah satu hal yang menjadi topik pembahasan hangat dalam debat capres AS yang terakhir di tahun 2020 adalah mengenai energi terbarukan dan perubahan iklim.

Calon presiden AS dari Partai Demokrat Joe Biden menyatakan, ia akan melakukan transisi dari bahan bakar minyak bumi ke sumber energi terbarukan.

"Ya, saya akan beralih dari industri minyak," kata Biden dalam risalah penutupan debat. "Industri minyak mencemari lingkungan secara signifikan. Ini harus digantikan oleh energi terbarukan secara bertahap," tambahnya dalam debat capres terakhir tahun 2020 di Nashville, Kamis (22/10/2020).

Dalam rencana kampanye tentang perubahan iklim, Biden menyerukan AS untuk memiliki emisi gas rumah kaca nol pada tahun 2050.

Dia juga mengulangi janjinya untuk mengakhiri subsidi federal untuk industri minyak dan gas.

Baca Juga: Debat Capres AS 2020: Dari Corona, Keterlibatan Asing, Pajak, Hingga Rasisme

Namun demikian, dalam rencana Biden ini tidak menyerukan larangan bagi bahan bakar fosil yang merusak iklim dan lingkungan. Namun ia menekankan sebaiknya AS berfokus pada teknologi yang dapat mengurangi polusi dari minyak bumi dan sumber energi lain.

Penulis : Tussie Ayu

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:05
KADIV HUMAS POLRI SEBUT USTAZ MAAHER AT-THUWAILIB TELAH DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA KASUS PELANGGARAN UU ITE   KPK SITA 8 UNIT SEPEDA & MATA UANG ASING RP 4 MILIAR DARI PENGGELEDAHAN DI RUMAH DINAS MENTERI KP NONAKTIF EDHY PRABOWO   TERSANGKA KASUS DUGAAN MAKAR EGGI SUDJANA DIPASTIKAN TAK PENUHI PANGGILAN POLDA METRO JAYA HARI INI   CEGAH BANJIR, WALI KOTA TANGERANG ARIEF WISMANSYAH MEMINTA WARGANYA BUAT SUMUR RESAPAN AIR   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN AJUKAN KADIS DUKCAPIL DKI DHANY SUKMA SEBAGAI WALI KOTA JAKARTA PUSAT   SENTRA GAKKUMDU TERIMA 3.814 LAPORAN DAN TEMUAN TERKAIT DUGAAN PELANGGARAN PEMILIHAN DALAM PROSES PILKADA 2020   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT PEMERINTAH TELAH SIAPKAN ANGGARAN SEBESAR RP 30 TRILIUN UNTUK PEMBIAYAAN PERUMAHAN 2021    WAPRES MA'RUF AMIN INGIN PEMBANGUNAN PERUMAHAN BAGI MASYARAKAT BERPENGHASILAN RENDAH GUNAKAN SKEMA PADAT KARYA   PRESIDEN JOKOWI MINTA SEMUA PIHAK FOKUS KELUAR DARI PANDEMI COVID-19 DAN MENDORONG PEMULIHAN EKONOMI   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PENGANGGURAN AKIBAT COVID-19 JADI PR BESAR BAGI PEMERINTAH DAN SEMUA PIHAK   GUBERNUR JABAR: KETERISIAN RUANG ISOLASI RS RUJUKAN COVID-19 DI BODETABEK & BANDUNG RAYA MENCAPAI 80%   KAPOLDA METRO JAYA FADIL IMRAN MENGAKU NEGATIF COVID-19 MESKI SEMPAT KONTAK DENGAN GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN   POLISI PERIKSA DISHUB DKI DAN EPIDEMIOLOG TERKAIT ACARA PEMIMPIN FPI RIZIEQ SHIHAB YANG MENIMBULKAN KERUMUNAN   RS RUJUKAN COVID-19 MULAI PENUH, IKATAN DOKTER INDONESIA MINTA PSBB KEMBALI DIPERKETAT