Kompas TV regional berita daerah

Warga Diminta Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan saat Libur Panjang

Jumat, 23 Oktober 2020 | 12:22 WIB

SURABAYA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat libur panjang pekan depan. Hal ini penting dilakukan karena 50 persen daerah atau 19 Kabupaten Kota di Jawa Timur berstatus zona kuning.

Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat acara pencanangan lembaga keuangan daerah bersama dengan Menteri Desa PDTT Republik Indonesia di Kota Surabaya pada Rabu (21/10).

Gubernur meminta kepada masyarakat Jawa Timur untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah pada libur panjang peringatan Maulid Nabi dan akhir pekan. Ia juga meminta kepada seluruh pihak terkait, seperti pihak keamanan, transportasi hingga pengelola tempat wisata untuk patuh pada penerapan protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

Hal ini penting dilakukan untuk mempertahankan pencapaian dari peningkatan status zonasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Berdasarkan status yang ditetapkan oleh Gugus Tugas Covid-19 Nasional, Provinsi Jawa Timur mengalami peningkatan dalam melawan Covid-19.

Dari hitungan epidemiologis dengan beberapa indikator seperti jumlah tes, tingkat kesembuhan maupun kapasitas rumah sakit, Provinsi Jawa Timur kini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam melawan covid 19, yakni 50 persen atau 19 kabupaten kota di Jawa Timur berstatus zona kuning dalam peta risiko Covid- 19.

Khofifah mengatakan salah satu faktor keberhasilan adalah dari masifnya operasi yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat. Untuk itu Khofifah mengimbau kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker.

#PatuhiProtokolKesehatan #Disiplin3M #LiburPanjang #GubernuJawaTimur

Penulis : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:43
KPK BERENCANA MEMBUKA PENYELIDIKAN KASUS DUGAAN GAGAL BAYAR DI INDUSTRI KEUANGAN   MENTERI KP AD INTERIM LUHUT BINSAR PANDJAITAN: INDONESIA DUKUNG TARGET GLOBAL UNTUK LINDUNGI 30% LAUT SEBELUM 2030   BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA SEBUT SK PENGANGKATAN TENAGA HONORER JADI PPPK TERBIT 1 JANUARI 2021   HARI INI, KPK PANGGIL 5 SAKSI DALAM KASUS DUGAAN SUAP IZIN EKSPOR BENIH LOBSTER YANG MENJERAT MENTERI KP EDHY PRABOWO    POLDA METRO JAYA AKAN BUKA KASUS LAMA DENGAN MENGAGENDAKAN PEMERIKSAAN TERSANGKA DUGAAN MAKAR, EGGI SUDJANA   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA PEMDA FOKUS PADA PEMULIHAN EKONOMI DALAM PENYUSUNAN RAPBD TAHUN 2021   JEPANG, HONG KONG, BELGIA, DAN ARAB SAUDI BERENCANA MENGGRATISKAN VAKSIN COVID-19 BAGI WARGANYA   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT PROGRAM SEJUTA RUMAH (PSR) 2020 BELUM TERCAPAI AKIBAT PANDEMI COVID-19   KASUS MENINGKAT, KABUPATEN SUMEDANG, JAWA BARAT, KEMBALI MENJADI ZONA ORANYE PENYEBARAN COVID-19   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMDA FOKUS DAN PERKETAT PENANGANAN PANDEMI COVID-19 AGAR JUMLAH KASUS TURUN   PSBB DINILAI TAK RELEVAN, EPIDEMIOLOG MASDALINA PANE SARANKAN ADANYA KARANTINA LOKAL   EPIDEMIOLOG MASDALINA PANE: PELAKSANAAN PSBB TAK RELEVAN DAN TIDAK LAGI EFEKTIF MENEKAN PENULARAN COVID-19   BUPATI BANTAENG ILHAM AZIKIN DINYATAKAN POSITIF COVID-19 DARI HASIL PEMERIKSAAN TES USAP   ANGGOTA KOMISI IX DPR SALEH DAULAY MINTA PRESIDEN JOKOWI EVALUASI KINERJA SATGAS COVID-19 JIKA KASUS TERUS MENINGKAT