Kompas TV regional berita daerah

Warga Diminta Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan saat Libur Panjang

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 12:22 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat libur panjang pekan depan. Hal ini penting dilakukan karena 50 persen daerah atau 19 Kabupaten Kota di Jawa Timur berstatus zona kuning.

Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat acara pencanangan lembaga keuangan daerah bersama dengan Menteri Desa PDTT Republik Indonesia di Kota Surabaya pada Rabu (21/10).

Gubernur meminta kepada masyarakat Jawa Timur untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah pada libur panjang peringatan Maulid Nabi dan akhir pekan. Ia juga meminta kepada seluruh pihak terkait, seperti pihak keamanan, transportasi hingga pengelola tempat wisata untuk patuh pada penerapan protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

Hal ini penting dilakukan untuk mempertahankan pencapaian dari peningkatan status zonasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Berdasarkan status yang ditetapkan oleh Gugus Tugas Covid-19 Nasional, Provinsi Jawa Timur mengalami peningkatan dalam melawan Covid-19.

Dari hitungan epidemiologis dengan beberapa indikator seperti jumlah tes, tingkat kesembuhan maupun kapasitas rumah sakit, Provinsi Jawa Timur kini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam melawan covid 19, yakni 50 persen atau 19 kabupaten kota di Jawa Timur berstatus zona kuning dalam peta risiko Covid- 19.

Khofifah mengatakan salah satu faktor keberhasilan adalah dari masifnya operasi yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat. Untuk itu Khofifah mengimbau kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker.

#PatuhiProtokolKesehatan #Disiplin3M #LiburPanjang #GubernuJawaTimur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x