Kompas TV regional berita daerah

Warga Diminta Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan saat Libur Panjang

Jumat, 23 Oktober 2020 | 12:22 WIB

SURABAYA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat libur panjang pekan depan. Hal ini penting dilakukan karena 50 persen daerah atau 19 Kabupaten Kota di Jawa Timur berstatus zona kuning.

Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat acara pencanangan lembaga keuangan daerah bersama dengan Menteri Desa PDTT Republik Indonesia di Kota Surabaya pada Rabu (21/10).

Gubernur meminta kepada masyarakat Jawa Timur untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah pada libur panjang peringatan Maulid Nabi dan akhir pekan. Ia juga meminta kepada seluruh pihak terkait, seperti pihak keamanan, transportasi hingga pengelola tempat wisata untuk patuh pada penerapan protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

Hal ini penting dilakukan untuk mempertahankan pencapaian dari peningkatan status zonasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Berdasarkan status yang ditetapkan oleh Gugus Tugas Covid-19 Nasional, Provinsi Jawa Timur mengalami peningkatan dalam melawan Covid-19.

Dari hitungan epidemiologis dengan beberapa indikator seperti jumlah tes, tingkat kesembuhan maupun kapasitas rumah sakit, Provinsi Jawa Timur kini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam melawan covid 19, yakni 50 persen atau 19 kabupaten kota di Jawa Timur berstatus zona kuning dalam peta risiko Covid- 19.

Khofifah mengatakan salah satu faktor keberhasilan adalah dari masifnya operasi yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat. Untuk itu Khofifah mengimbau kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker.

#PatuhiProtokolKesehatan #Disiplin3M #LiburPanjang #GubernuJawaTimur

Penulis : KompasTV Jember


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:30
INDONESIA ANDALKAN 8 WAKIL DI TURNAMEN BULU TANGKIS SWISS OPEN 2021   KEMENDAGRI IRAN MENETAPKAN PEMILIHAN PRESIDEN BAKAL DIGELAR PADA 18 JUNI 2021   UNI EROPA BAKAL JATUHKAN SANKSI KEPADA JUNTA MILITER MYANMAR ATAS TINDAKAN KERAS TERHADAP DEMONSTRAN   JUMLAH KORBAN MENINGGAL DALAM GELOMBANG DEMO MENENTANG KUDETA DI MYANMAR PADA AKHIR PEKAN LALU MENCAPAI 18 ORANG   MAJELIS RAKYAT PAPUA: PEREDARAN MIRAS DI PAPUA SELAMA INI SUDAH MENGGANGGU KETERTIBAN DAN KEAMANAN UMUM   MAJELIS RAKYAT PAPUA MINTA PRESIDEN JOKOWI CABUT PERPRES NOMOR 10 TAHUN 2021 SOAL MIRAS   MAJELIS RAKYAT PAPUA (MRP) TOLAK LANGKAH PRESIDEN BERI IZIN INVESTASI UNTUK INDUSTRI MIRAS DI PAPUA   CHEVRON AKUI TERJADI KEBOCORAN PIPA DI DERMAGA 4 PELABUHAN DUMAI, RIAU, YANG MENGAKIBATKAN MINYAK TUMPAH KE LAUT   KEBIJAKAN PAJAK PENJUALAN ATAS BARANG MEWAH (PPNBM) MOBIL NOL PERSEN BERLAKU HARI INI   ICW DESAK KPK USUT JEJAK DUGAAN KORUPSI GUBERNUR SULSEL NURDIN ABDULLAH DI PROYEK-PROYEK LAIN   JENAZAH ANGGOTA DEWAS KPK ARTIDJO ALKOSTAR DIMAKAMKAN DI KOMPLEKS PERMAKAMAN UII YOGYAKARTA   VAKSINASI COVID-19 TAHAP KEDUA DI TANGERANG SELATAN DIMULAI BESOK   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: VAKSINASI COVID-19 MANDIRI BUKAN UNTUK TUJUAN BISNIS   PRESIDEN JOKOWI AKAN TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI MASSAL COVID-19 BAGI PEKERJA PUBLIK DI YOGYAKARTA