Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Wujudkan Mimpi Luhut, Hyundai Bangun Pabrik Mobil Listrik Bekasi

Jumat, 23 Oktober 2020 | 08:01 WIB
wujudkan-mimpi-luhut-hyundai-bangun-pabrik-mobil-listrik-bekasi
LOGO HYUNDAI (Sumber: HYUNDAI)

JAKARTA, KOMPASTV. Kepercayaan diri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, bak gayung bersambut. Khususnya ambisi menjadikan Indonesia sebagai pusat investasi mobil listrik dunia.

Manufaktur otomotif asal Korea Selatan, Hyundai mengumumkan rencana investasi USD 1,55 miliar atau sekitar Rp 22,7 triliun untuk mengembangkan Electronic Vehicle (EV) atau kendaraan listrik di Indonesia.

Komitmen Hyundai Motor terhadap elektrifikasi mobilitas baru-baru ini ditunjukkan dengan peluncuran brand khusus EV, IONIQ. Dengan meningkatnya tren pengunaan EV di Indonesia, Hyundai akan memperkenalkan beberapa tipe mobil EV murni dalam waktu dekat.

Wonhong Cho, Global Chief Marketing Officer Hyundai Motor Company, mengatakan, ke depannya pihaknya akan mengenalkan tiga model baru yang lebih inovatif dalam empat tahun ke depan.

“Berbasis investasi yang berani dan daya saing teknologi terhadap industri mobilitas di masa depan, kami akan terus berupaya untuk memberikan pengalaman hidup yang lebih baik kepada pelanggan dan seluruh masyarakat dunia,” kata Cho, dalam dalam keterangan tertulis (20/10/2020).

Bekasi, Jawa Barat Dipilih

Baca Juga: Luhut: Indonesia Mampu Menarik Investasi Mobil Listrik

Rencana Hyundai akan terealisasi lewat pabrik di Kota Delta Mas, Bekasi, Indonesia, yang sudah dibangun sejak 2019. Fasilitas tersebut akan menjadi manufaktur Hyundai terbesar di ASEAN, yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021.

PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) juga berkomitmen untuk membangun tonggak sejarah baru sebagai game changer di ekosistem EV murni serta membawa Indonesia ke era elektrifikasi.

Penulis : Dyah Megasari

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:22
TERLIBAT KUDETA TERHADAP PRESIDEN TURKI RECEP TAYYIP ERDOGAN, LEBIH DARI 300 ORANG DIHUKUM PENJARA SEUMUR HIDUP   DESAK DPR SAHKAN RUU PENGHAPUSAN KEKERASAN SEKSUAL, AMNESTY INTERNATIONAL AKAN SERAHKAN 3.352 SURAT DARI MASYARAKAT   AUSTRALIA PECAT 10 TENTARA PASUKAN KHUSUS KARENA TERLIBAT DALAM PEMBUNUHAN DI AFGHANISTAN   TIONGKOK SEPAKAT UNTUK MEMBELI 200 JUTA TON BATUBARA INDONESIA SENILAI RP 20,6 TRILIUN PADA 2021   KPU KOTA SEMARANG SIAPKAN 1,2 JUTA LEMBAR SURAT SUARA UNTUK PILKADA 2020   KPU KARAWANG, JAWA BARAT, KEKURANGAN 2.243 SURAT SUARA UNTUK PILKADA 2020   KANTOR DINKES JEMBER, JATIM, DITUTUP SEMENTARA KARENA 3 PETUGAS POSITIF TERINFEKSI KORONA   12 SAKSI TELAH DIPERIKSA, POLDA JABAR SEGERA TETAPKAN TERSANGKA KASUS KERUMUNAN RIZIEQ SHIHAB DI MEGAMENDUNG, BOGOR   PIMPINAN FPI RIZIEQ SHIHAB DIRAWAT DI RUMAH SAKIT UMMI BOGOR   POLRES JAKARTA SELATAN TANGKAP 26 TERSANGKA KASUS NARKOBA DALAM SEPEKAN TERAKHIR   DISDIK KOTA BEKASI: SIMULASI KBM TATAP MUKA UNTUK PAUD, SD, SMP MULAI DILAKUKAN PADA 18 JANUARI 2021   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA LAKUKAN SIMULASI SEBELUM SEKOLAH GELAR KEGIATAN BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA   KEPALA BPOM PENNY LUKITO MENYATAKAN VAKSIN KORONA SINOVAC MEMENUHI SYARAT UNTUK MENDAPAT LABEL HALAL   SATGAS COVID-19 SEBUT JADWAL VAKSINASI KORONA BERGANTUNG PADA HASIL UJI KLINIS DAN KAJIAN BPOM