Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Cihuy! WhatsApp Rilis Fitur Belanja di Indonesia

Jumat, 23 Oktober 2020 | 07:04 WIB
cihuy-whatsapp-rilis-fitur-belanja-di-indonesia
Ilustrasi Whatsapp (Sumber: mashable.com via kompas.com)

JAKARTA KOMPASTV. Pilihan fitur pembayaran semakin bervariasi, dan kian dekat dengan masyarakat. Yang terbaru, WhatsApp menggulirkan fitur belanja sebagai pelengkap dari katalog. Fitur belanja di WhatsApp memungkinkan pengguna akun Bisnis menjual barang, dan pengguna biasa membeli barang dari katalog.
Sebelumnya, pada November 2019 lalu WhatsApp kedatangan fitur katalog untuk mempermudah pengguna akun bisnis berjualan. Namun, fitur itu sebatas etalase produk yang dijual, bukan untuk bertransaksi.
WhatsApp mengklaim, fitur ini akan memberi kemudahan bagi para pelaku bisnis yang mengandalkan aplikasi mereka sebagai platform untuk berjualan.

Setiap hari, lebih dari 175 juta orang mengirim pesan ke akun WhatsApp Busines. WhatsApp juga memiliki fitur WhatsApp Business API untuk membantu bisnis dalam berbagai skala untuk mengelola percakapan mereka.

Baca Juga: Simak! Cara Video Call Sampai 50 Orang di WhatsApp

WhatsApp mengumumkan, pengguna  bisa langsung berbelanja hanya dengan chat. "Kami memberikan kemudahan kepada bisnis untuk mengintegrasikan fitur-fitur mereka dengan sistem perbelanjaan dan solusi pelanggan," jelas WhatsApp.

Pengguna WhatsApp tinggal mengklik fitur katalog di akun bisnis untuk berbelanja dan tentu saja sambil melakukan pembayaran. "Ini akan membantu banyak bisnis kecil sebagai pihak yang paling merasakan dampak dari pandemi," kata WhatsApp.

Intinya, pandemi yang terjadi saat ini menunjukkan bahwa suatu bisnis, memerlukan cara yang cepat dan efisien untuk melayani pelanggan dan mendorong penjualan.

(Dyah Megasari)

Penulis : Dyah Megasari



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:47
BAWASLU TEGASKAN PASIEN COVID-19 TETAP MEMILIKI HAK PILIH DI PILKADA 2020   KEMENHUB PREDIKSI PUNCAK MUDIK LIBUR NATAL TERJADI PADA 23-24 DESEMBER DAN PUNCAK BALIK PADA 27 DESEMBER 2020   KEMENTERIAN SOSIAL PASTIKAN PENYALURAN BANTUAN SOSIAL 2021 SESUAI JADWAL   MENDESA PDTT TEKANKAN PEMBANGUNAN DESA HARUS BERTUMPU PADA AKAR BUDAYA   MENDESA PDTT: BLT DAN PKTD DORONG PEMULIHAN DAN PERTUMBUHAN EKONOMI DESA   KEMENTERIAN PUPR PROGRAMKAN PENGHIJAUAN DI KAWASAN PASAR RAKYAT KOTA PARIAMAN, SUMBAR   KETUA PELAKSANA KOMITE COVID-19 ERICK THOHIR SIAPKAN STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIK SOAL VAKSIN COVID-19   PERLUDEM MINTA KPU MENIMBANG ULANG RENCANA PEMBERIAN SUARA OLEH PASIEN COVID-19 DENGAN CARA PETUGAS MENDATANGI RS   KPU BANTUL, YOGYAKARTA, SIAPKAN PETUGAS KPPS LAYANI PEMILIH YANG DIRAWAT DI RS UMUM ATAU RUJUKAN COVID-19   GUBERNUR ANIES BASWEDAN TERPILIH JADI WAKIL KETUA KOMITE PENGARAH C40 CITIES BERSAMA GUBERNUR TOKYO, YURIKO KOIKE   BAWASLU TEMUKAN 37 DUGAAN PELANGGARAN POLITIK UANG PADA KAMPANYE PILKADA DI 26 KABUPATEN/KOTA    DITETAPKAN TERSANGKA DUGAAN SUAP DANA BANSOS COVID-19, MENTERI SOSIAL JULIARI PETER BATUBARA SERAHKAN DIRI KE KPK   SELAIN MENSOS JULIARI P BATUBARA, KPK JUGA TETAPKAN 4 ORANG SEBAGAI TERSANGKA KASUS DUGAAN SUAP DANA BANSOS COVID-19   KPK TETAPKAN MENTERI SOSIAL JULIARI P BATUBARA SEBAGAI TERSANGKA KASUS DUGAAN SUAP BANSOS COVID-19