Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Wallstreet Prima Oleh Prospek Stimulus Fiskal AS

Jumat, 23 Oktober 2020 | 06:18 WIB
wallstreet-prima-oleh-prospek-stimulus-fiskal-as
WALLSTREET (Sumber: KOMPASTV)

JAKARTA, KOMPASTV. Wall Street ditutup menguat pada akhir perdagangan Kamis (22/10) lantaran investor menyambut prospek stimulus fiskal yang lebih banyak untuk mendukung ekonomi Amerika serikat. 

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 152,84 poin atau 0,54% je 28.363,66, S&P 500 naik 17,93 poin atau 0,52% ke 3.453,49 dan Nasdaq Composite naik 21,31 poin atau 019% ke 11.506,01.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat AS Nancy Pelosi melaporkan kemajuan dalam pembicaraan dengan pemerintahan Donald Trump untuk putaran bantuan keuangan lainnya dan mengatakan undang-undang dapat diselesaikan "segera".

Namun, penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow memperingatkan "perbedaan kebijakan yang signifikan" tetap ada, yang tidak mungkin diselesaikan sebelum pemilihan 3 November.

Pelosi dan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin telah merundingkan anggaran bantuan yang mendekati angka US$ 2 triliun, jumlah yang ditentang oleh Senat Partai Republik yang telah menyatakan keprihatinan tentang defisit federal.

Pada hari Kamis, data menunjukkan jumlah orang Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran negara bagian pekan lalu turun lebih dari yang diharapkan menjadi 787.000, tetapi tetap tinggi karena dukungan dari stimulus fiskal memudar.

Investor akan memantau debat presiden terakhir pada Kamis malam antara Trump dan penantang Demokrat Joe Biden yang unggul dalam pemilihan nasional. (Sumber: Kontan, Herlina Kartika Dewi)

Penulis : Dyah Megasari



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:46
STAFSUS MENAG KEVIN HAIKAL PASTIKAN MENAG FACHRUL RAZI SEHAT, TAK BENAR KEMBALI POSITIF COVID-19   IKATAN DOKTER ANAK INDONESIA NILAI PEMBELAJARAN TATAP MUKA BERISIKO TINGGI PENULARAN COVID-19   KPK AKAN GANDENG PPATK TELUSURI ALIRAN DANA DALAM KASUS SUAP IZIN EKSPOR BIBIT LOBSTER YANG MENJERAT MENTERI KP   RUMAH SAKIT KHUSUS INFEKSI PULAU GALANG, RIAU, PER 2 DESEMBER RAWAT 335 PASIEN POSITIF COVID-19   KEMENTERIAN PPPA: ANAK DENGAN HIV/AIDS PERLU DUKUNGAN MASYARAKAT    JELANG NATAL DAN TAHUN BARU, PEMKAB BOYOLALI TAMBAH RS RUJUKAN COVID-19   KEMENDAGRI YAKIN KINERJA PEMPROV DKI TAK TERGANGGU MESKI GUBERNUR DAN WAGUB POSITIF COVID-19   KAPOLRI PERINTAHKAN KORPS KEPOLISIAN PERAIRAN & UDARA AMANKAN DISTRIBUSI KOTAK SUARA PILKADA DI WILAYAH KEPULAUAN   PEMKOT BEKASI SIAPKAN 26 POMPA AIR PORTABEL UNTUK CEGAH BANJIR    MENDAGRI BENTUK TIM KHUSUS UNTUK PANTAU PELAKSANAAN PILKADA 2020    MENTERI BUMN ERICK THOHIR MASIH TUNGGU KEPUTUSAN MENKES SOAL PEMBUKAAN PENDAFTARAN VAKSIN MANDIRI    MENTERI BUMN: PEMERINTAH PASTIKAN DISTRIBUSI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DILAKUKAN BERTAHAP    MENTERI BUMN: RENCANA PEMERINTAH VAKSINASI COVID-19 TERHADAP 70 PERSEN PENDUDUK SUDAH SESUAI STANDAR WHO   GUBERNUR KHOFIFAH INDAR PARAWANSA TENGAH PERSIAPKAN PEMBENTUKAN SATGAS VAKSINASI COVID-19 DI JATIM