Kompas TV regional sosial

Bertolak Belakang dengan Jakarta, Bioskop Belum Dibuka di Tangerang

Jumat, 23 Oktober 2020 | 05:43 WIB
bertolak-belakang-dengan-jakarta-bioskop-belum-dibuka-di-tangerang
Penonton Bioskop XXI duduk berjaga jarak saat pemeriksaan kesiapan bioskop beroperasi kembali. (Sumber: ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A)

TANGERANG, KOMPAS.TV – Berbeda dengan Provinsi DKI Jakarta yang sudah mengizinkan bioskop dibuka dengan kapasitas 25 persen, Pemerintah kota Tangerang belum mengizinkan operasional bioskop dan resepsi pernikahan yang dirayakan secara besar pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilaksanakan selama satu bulan ke depan.

Resepsi pernikahan diperbolehkan dengan jumlah tamu yang sangat dibatasi dan wajib mematuhi protokol kesehatan.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan bahwa pihaknya bertolak belakang dengan kebijakan pemerintah ibukota.

"Tangerang Selatan masih merah, Jakarta masih merah, kita riskan mau memberi kelonggaran, karena masih oranye begitu," kata Arief saat dihubungi, Kamis (22/10/2020), seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Baca Juga: Bioskop Jakarta Buka: Kapasitas Penonton Hanya 25 Persen

"Saya belum lah (operasional bioskop), kalau pun ada (nonton film), itu yang di luar ruangan. Yang pakai mobil itu," tambah dia lagi.

Begitu pula dengan resepsi pernikahan, pihaknya belum memberikan izin untuk dilaksanakan secara mewah dan besar-besaran.

Namun, masyarakat Kota Tangerang masih diizinkan melaksanakan pernikahan yang dilaksanakan di Kantor Urusan Agama (KUA) atau dilaksanakan secara sederhana bersama keluarga.

Penulis : Tussie Ayu

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:34
BAWASLU TEGASKAN PASIEN COVID-19 TETAP MEMILIKI HAK PILIH DI PILKADA 2020   KEMENHUB PREDIKSI PUNCAK MUDIK LIBUR NATAL TERJADI PADA 23-24 DESEMBER DAN PUNCAK BALIK PADA 27 DESEMBER 2020   KEMENTERIAN SOSIAL PASTIKAN PENYALURAN BANTUAN SOSIAL 2021 SESUAI JADWAL   MENDESA PDTT TEKANKAN PEMBANGUNAN DESA HARUS BERTUMPU PADA AKAR BUDAYA   MENDESA PDTT: BLT DAN PKTD DORONG PEMULIHAN DAN PERTUMBUHAN EKONOMI DESA   KEMENTERIAN PUPR PROGRAMKAN PENGHIJAUAN DI KAWASAN PASAR RAKYAT KOTA PARIAMAN, SUMBAR   KETUA PELAKSANA KOMITE COVID-19 ERICK THOHIR SIAPKAN STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIK SOAL VAKSIN COVID-19   PERLUDEM MINTA KPU MENIMBANG ULANG RENCANA PEMBERIAN SUARA OLEH PASIEN COVID-19 DENGAN CARA PETUGAS MENDATANGI RS   KPU BANTUL, YOGYAKARTA, SIAPKAN PETUGAS KPPS LAYANI PEMILIH YANG DIRAWAT DI RS UMUM ATAU RUJUKAN COVID-19   GUBERNUR ANIES BASWEDAN TERPILIH JADI WAKIL KETUA KOMITE PENGARAH C40 CITIES BERSAMA GUBERNUR TOKYO, YURIKO KOIKE   BAWASLU TEMUKAN 37 DUGAAN PELANGGARAN POLITIK UANG PADA KAMPANYE PILKADA DI 26 KABUPATEN/KOTA    DITETAPKAN TERSANGKA DUGAAN SUAP DANA BANSOS COVID-19, MENTERI SOSIAL JULIARI PETER BATUBARA SERAHKAN DIRI KE KPK   SELAIN MENSOS JULIARI P BATUBARA, KPK JUGA TETAPKAN 4 ORANG SEBAGAI TERSANGKA KASUS DUGAAN SUAP DANA BANSOS COVID-19   KPK TETAPKAN MENTERI SOSIAL JULIARI P BATUBARA SEBAGAI TERSANGKA KASUS DUGAAN SUAP BANSOS COVID-19