Kompas TV regional agama

Demo Tolak UU Cipta Kerja di Makassar Berujung Ricuh: Kantor NasDem Dirusak, Mahasiswa Diserang

Jumat, 23 Oktober 2020 | 05:36 WIB
demo-tolak-uu-cipta-kerja-di-makassar-berujung-ricuh-kantor-nasdem-dirusak-mahasiswa-diserang
Sekelompok massa tidak dikenal melakukan penyerangan terhadap mahasiswa hingga ke kampus Universitas Negeri Makassar (UNM). (Sumber: Istimewa)

MAKASSAR, KOMPAS TV - Aksi demonstrasi mahasiswa menolak Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja di Kota Makassar berujung ricuh.

Kericuhan tersebut mengakibatkan kantor DPD Partai NasDem dirusak massa. Juga ambulans milik partai besutan Surya Paloh itu dibakar.

Tak hanya itu, sejumlah massa lainnya menyerang mahasiswa hingga ke kampus Universitas Negeri Makassar (UNM).

Baca Juga: Presiden Jokowi Didemo Lagi, 10 Ribu Buruh dari Banten Bakal ke Istana Merdeka

Kericuhan bermula saat Kamis (22/10/2020) siang, mahasiswa menggelar demonstrasi menolak Omnibus Law Cipta Kerja di depan kampus UNM di Jalan AP Pettarani.

Selain berorasi, massa juga menutup jalan AP Pettarani. Hingga malam, mahasiswa masih bertahan melakukan demonstrasi.

Namun, sekitar pukul 21.00 WITA, ada massa yang melakukan provokasi dengan melempari kantor DPD NasDem Kota Makassar yang berada tak jauh dari lokasi demo mahasiswa.

Penulis : Tito Dirhantoro

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:04
MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO DORONG PENGUATAN EKOSISTEM RISET DAN INOVASI NASIONAL   MENDESA PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR INGATKAN KEPALA DESA HARUS NETRAL SAAT PILKADA 2020   BPOM: VAKSIN COVID-19 SINOVAC SUDAH MEMENUHI SYARAT UNTUK DAPAT LABEL HALAL DARI MUI   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM: SEKOLAH TATAP MUKA HARUS SEIZIN PERWAKILAN ORANGTUA   BUPATI BANYUMAS: PENYEBARAN COVID-19 DI BANYUMAS AKIBAT TRANSMISI LOKAL YANG TAK TERKENDALI   BAWASLU PAPUA BARAT HARAP TIDAK ADA PEMUNGUTAN SUARA ULANG PADA PILKADA PAPUA BARAT   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA MUI DAN TOKOH AGAMA BANGUN KESADARAN PENTINGNYA VAKSIN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI SEBUT MULAI 2021 PEMERINTAH AKAN BANGUN 7 LOKASI PEMBIBITAN TANAMAN   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO HARAP VAKSIN MERAH PUTIH DIDISTRIBUSIKAN DI TRIWULAN 4 2021   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO SEBUT BUTUH 360 JUTA DOSIS VAKSIN UNTUK CAPAI "HERD IMMUNITY" COVID-19   KOMNAS PEREMPUAN DESAK DPR MASUKKAN RUU PKS KE PROLEGNAS 2021   KASAT NARKOBA POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK: SELEBGRAM MILLEN CYRUS AKAN DIREHABILITASI DI LIDO, BOGOR   PEMERINTAH UPAYAKAN KETERSEDIAAN BUS INDONESIA DI ARAB SAUDI UNTUK LAYANI JEMAAH HAJI DAN UMRAH   POLISI DALAMI DUGAAN PENGERUKAN SALURAN AIR YANG SEBABKAN RUMAH ROBOH DAN KEBAKARAN DI SETIABUDI, JAKSEL