Kompas TV olahraga kompas sport

Satgas Covid-19 Belum Kasih Restu, Kemungkinan Kompetisi Liga 1 akan Mundur Lagi

Jumat, 23 Oktober 2020 | 05:50 WIB
satgas-covid-19-belum-kasih-restu-kemungkinan-kompetisi-liga-1-akan-mundur-lagi
Liga 1. (Sumber: NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

JAKARTA,  KOMPAS.TV – Kick off kompetisi liga 1 yang rencananya berlangsung pada awal November 2020 mendatang kemungkinan bakal tertunda kembali.

Setelah tidak mendapat izin dari Kepolisian, Satgas Penanganan Covid-19 juga tidak memberikan restu kasta tertinggi sepak bola Indonesia kembali bergulir.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengingatkan penundaan pelaksanaan kompetisi sepak nasional bola Liga 1 demi keselamatan masyarakat karena pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Baca Juga: Liga 1 Belum Juga Kembali Dimulai, Pelatih Persib Ungkap Rencananya

Di samping itu pelaksanaan Liga 1 memerlukan koordinasi dengan berbagai pihak. Mulai dari protokol kesehatan untuk pertandingan sepak bola dengan melibatkan ahli medis.

Koordinasi antara PSSI dan Liga Indonesia Baru (LIB) dengan pihak kepolisian terkait izin keramaian.

Selain itu izin pertandingan harus mempertimbangkan pula status zonasi dimana pertandingan sepak bola tersebut akan dilakukan.

Penulis : Johannes Mangihot

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:59
MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO DORONG PENGUATAN EKOSISTEM RISET DAN INOVASI NASIONAL   MENDESA PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR INGATKAN KEPALA DESA HARUS NETRAL SAAT PILKADA 2020   BPOM: VAKSIN COVID-19 SINOVAC SUDAH MEMENUHI SYARAT UNTUK DAPAT LABEL HALAL DARI MUI   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM: SEKOLAH TATAP MUKA HARUS SEIZIN PERWAKILAN ORANGTUA   BUPATI BANYUMAS: PENYEBARAN COVID-19 DI BANYUMAS AKIBAT TRANSMISI LOKAL YANG TAK TERKENDALI   BAWASLU PAPUA BARAT HARAP TIDAK ADA PEMUNGUTAN SUARA ULANG PADA PILKADA PAPUA BARAT   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA MUI DAN TOKOH AGAMA BANGUN KESADARAN PENTINGNYA VAKSIN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI SEBUT MULAI 2021 PEMERINTAH AKAN BANGUN 7 LOKASI PEMBIBITAN TANAMAN   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO HARAP VAKSIN MERAH PUTIH DIDISTRIBUSIKAN DI TRIWULAN 4 2021   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO SEBUT BUTUH 360 JUTA DOSIS VAKSIN UNTUK CAPAI "HERD IMMUNITY" COVID-19   KOMNAS PEREMPUAN DESAK DPR MASUKKAN RUU PKS KE PROLEGNAS 2021   KASAT NARKOBA POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK: SELEBGRAM MILLEN CYRUS AKAN DIREHABILITASI DI LIDO, BOGOR   PEMERINTAH UPAYAKAN KETERSEDIAAN BUS INDONESIA DI ARAB SAUDI UNTUK LAYANI JEMAAH HAJI DAN UMRAH   POLISI DALAMI DUGAAN PENGERUKAN SALURAN AIR YANG SEBABKAN RUMAH ROBOH DAN KEBAKARAN DI SETIABUDI, JAKSEL