Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Demo UU Cipta Kerja I Terawan Soal Vaksin I IDI Surati Terawan

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 22:22 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Demo UU Cipta Kerja I Terawan Soal Vaksin I IDI Surati Terawan

  1. Unjuk rasa menolak UU Cipta kerja kembali berlangsung di sekitar Istana Presiden, Jakarta. Buruh dan mahasiswa terus mendesak presiden mencabut Undang-Undang Cipta Kerja. Unjuk rasa berlangsung di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Demonstran menilai undang-undang tersebut tidak menguntungkan bagi buruh.
  2. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyatakan penyuntikan vaksin sudah melalui tahap yang sesuai standar kesehatan dunia, meski IDI meminta jangan terburu-buru dalam pelaksanaanya. Menurutnya, uji klinis yang dilakukan bisa menjadi dasar keamanan vaksin yang diberikan kepada masyarakat. Pemberian vaksin diharapkan harus bisa meningkatkan kekebalan tubuh pasien.
  3. Ikatan dokter Indonesia, IDI menyurati Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto terkait pemberian vaksin covid-19 di tanah air. IDI  mengimbau agar pemberian vaksin tidak tergesa-gesa. IDI pun memberikan lima rekomendasi dalam pelaksanaannya. Surat yang diunggah IDI tersebut dalam akun twitternya, berisikan lima rekomendasi dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19. Rekomendasi tersebut meliputi tahap pemilihan vaksin yang harus diawasi pihak berwenang seperti BPOM,  hingga penyusunan pedoman vaksinasi, termasuk antisipasi efek samping vaksin bagi masyarakat.
      


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x