Kompas TV nasional viral

Viral Pendaki Foto Bugil di Tempat Sakral Gunung Gede Pangrango, Dituntut Minta Maaf

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 19:22 WIB
viral-pendaki-foto-bugil-di-tempat-sakral-gunung-gede-pangrango-dituntut-minta-maaf
Gunung Gede Pangrango di Jawa Barat. Viral Pendaki Foto Bugil di Tempat Sakral Gunung Gede Pangrango, Dituntut Minta Maaf. (Sumber: shutterstock/Dede Sudiana) 
Penulis : Fadhilah

CIANJUR, KOMPAS.TV - Unggahan foto dua orang pendaki yang berpose bugil di alun-alun Suryakancana Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Jawa Barat, membuat heboh media sosial.

Ulah kedua pria dewasa yang tidak diketahui identitasnya itu menuai reaksi netizen. Publik mengecam perbuatan keduanya yang dinilai sangat tidak pantas dan norak.

Tindakan tersebut pun mendapat kecaman dari Pengelola Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Jawa Barat.

Baca Juga: Bidan Muda yang Live Bugil di Medsos Ditangkap Polisi, Begini Pengakuannya

Kepala Balai Besar TNGGP Wahju Rudianto pun meminta kedua orang yang ada di dalam foto tersebut menyampaikan permohonan maaf.

Apalagi, foto tak senonoh itu sempat diunggah ke lini masa dan kini tengah viral.

"Sebaiknya meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Jawa Barat di media sosial bersangkutan," kata Wahju, Kamis (22/10/2020), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Pasalnya, kata Wahju, Alun-alun Surken atau Suryakancana selama ini dianggap sakral bagi masyarakat Jawa Barat, khususnya Cianjur.

"Apa yang diperbuatnya juga bertentangan dengan norma agama dan sosial, serta melanggar SOP pendakian yang melarang perbuatan tidak sopan, perbuatan yang meresahkan, perbuatan tidak menyenangkan, asusila dan perbuatan sejenis lainnya," ungkapnya.

Baca Juga: Viral! Video Pendaki Nekat Turun Ke Kawah Gunung Agung

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x