Kompas TV nasional berita kompas tv

Pantauan Terkini Aksi Demo Tolak UU Cipta Kerja oleh Buruh dan Mahasiswa

Kamis, 22 Oktober 2020 | 19:03 WIB

KOMPAS.TV - Unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja kembali berlangsung di sekitar Istana Presiden, Jakarta. Buruh dan mahasiswa terus mendesak presiden mencabut Undang-Undang Cipta Kerja.

Unjuk rasa berlangsung di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Pendemo menilai Undang-Undang Cipta Kerja tidak menguntungkan untuk rakyat. Tidak hanya buruh, tetapi juga nelayan dan petani.

Buruh pun menyiapkan surat untuk presiden agar mencabut undang-undang cipta kerja.

Dalam demo hari ini (22/10/2020) buruh juga diajak mediasi dengan perwakilan Kantor Staf Presiden. Namun buruh menolak jika aspirasi mereka hanya ditampung, dan tak ada perubahan sikap dari pemerintah.

Pengunjuk rasa juga menyatakan disahkannya Undang-Undang Cipta Kerja menyalahi prosedur.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo melakukan kerja ke Kendari, Sulawesi Tenggara.

Presiden meresmikan jembatan teluk kendari, yang diyakini akan mendongkrak daya saing dan produktivitas daerah.

Pembangunan jembatan sepanjang 1,34 kilometer ini, menghabiskan anggaran lebih dari 800 miliar rupiah.

Presiden juga meninjau lokasi panen tebu sekaligus meresmikan pabrik gula yang berada di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

Presiden menyebut, investasi untuk membuka kebun tebu dan pabrik gula terintegrasi patut diapresiasi. Pabrik dengan kapasitas produksi besar itu dioperasikan oleh PT Prima Alam Gemilang dengan teknologi modern yang didukung otomatisasi.

Penulis : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:57
KORSEL PERKETAT ATURAN JARAK SOSIAL DI MASYARAKAT SETELAH ADA 500 KASUS KORONA SELAMA 3 HARI BERTURUT   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 2.035 ORANG: 1.405 SEMBUH, 159 MENINGGAL DUNIA, 471 DALAM PERAWATAN   SATUAN TUGAS TNI-POLRI OPERASI TINOMBALA TERUS BURU TERDUGA PELAKU TEROR DI KABUPATEN SIGI, SULAWESI TENGAH   KOMISI III DPR MINTA DENSUS 88 BURU PELAKU TEROR DI KABUPATEN SIGI, SULAWESI TENGAH   PVMBG IMBAU WARGA KENAKAN MASKER PASCA-ERUPSI GUNUNG ILI LEWOTOLOK DI LEMBATA, NTT   KPU GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA, KEKURANGAN 3.991 LEMBAR SURAT SUARA PILKADA 2020   SEBANYAK 125 TENAGA KESEHATAN RSUD TARAKAN, KALTARA, POSITIF TERINFEKSI KORONA   PENUTUPAN RSUD TARAKAN, KALTARA, DIPERPANJANG LANTARAN JUMLAH TENAGA KESEHATAN POSITIF KORONA TERUS BERTAMBAH   DINKES PROVINSI RIAU: 95% TENAGA KESEHATAN YANG TERINFEKSI KORONA DI RIAU SUDAH SEMBUH   HINGGA 28 NOVEMBER 2020, PT JASA MARGA MENCATATKAN KONTRAK PENGELOLAAN 37 RUAS TOL DENGAN TOTAL PANJANG 1.619 KM   HINGGA 30 SEPTEMBER 2020, KFC INDONESIA MERUGI RP 283,2 MILIAR AKIBAT PENJUALAN TURUN DI TENGAH PANDEMI   PENYIDIK POLDA JABAR BERENCANA PANGGIL RIZIEQ SHIHAB DAN PEJABAT PEMKOT BOGOR PEKAN DEPAN   DITRESKRIMUM POLDA JABAR TELAH MENAIKKAN STATUS KERUMUNAN RIZIEQ SHIHAB DI MEGAMENDUNG, BOGOR MENJADI PENYIDIKAN   KELUARKAN PERPRES NO 12 TAHUN 2020, PRESIDEN JOKOWI BUBARKAN 10 LEMBAGA NEGARA NON-KEMENTERIAN