Kompas TV regional gaya hidup

Menyehatkan, Belajar Berkuda di Tengah Pandemi Corona

Kamis, 22 Oktober 2020 | 17:39 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Di masa pandemi covid-19, banyak masyarakat yang memilih untuk mengisi waktu dengan berolahraga, karena memiliki manfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Olahraga yang dipilih beragam, salah satunya kalau di Palembang, Sumatera Selatan, yakni berkuda.

Aktivitas ini tak hanya jadi olahraga, namun juga pilihan wisata.

Berkuda, bisa menjadi salah satu pilihan anda untuk berolahraga.

Selain menyehatkan, berkuda juga bisa menjadi hiburan untuk mengisi waktu di masa pandemi covid-19.

Dengan catatan, bahwa meski berolahraga, kegiatan yang dilakukan di luar ruang, tetap harus mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

Di Palembang, Sumatera Selatan, terdapat lokasi yang bisa anda datangi jika ingin mencoba olahraga berkuda. Yakni D'sultan Stable.

Tempat ini menawarkan sejumlah paket olahraga berkuda mulai dari joy ride dan private ride, baik secara perorangan maupun berkelompok dengan harga mulai 30 ribu rupiah.

Bila Anda ingin lebih serius menguasai olahraga ini, pengelola juga menyediakan paket belajar berkuda dalam waktu empat hingga enam kali pertemuan.

Sebelum siap ditunggangi, tiap kuda dipersiapkan kondisi fisiknya lebih dulu. Pengunjung juga wajib mengenakan perlengkapan keselamatan seperti helm dan rompi.

Lokasi berkuda ini, telah dibuka sejak 2018 lalu.

Olahraga berkuda pun menjadi pilihan untuk berwisata di saat pandemi. Selain berekreasi, pengunjung juga mendapat edukasi tentang teknik berkuda dan merawat kuda. Banyak pengalaman unik yang didapat, terutama bagi anda yang baru pertama kali menunggangi seekor kuda.

Selain wisata berkuda, pengelola juga menyediakan wahana memanah bagi pengunjung. Paket memanah juga ditawarkan secara perorangan atau berkelompok, mulai dari 50 ribu rupiah.

Penulis : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:46
BPPTKG: SUMBER TEKANAN MAGMA MERAPI DI KEDALAMAN 1,3 KM DARI PUNCAK   KPK MELAKUKAN PENGGELEDAHAN DI RUMAH DINAS MANTAN MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN EDHY PRABOWO   SATPOL PP COPOT ALAT PERAGA KAMPANYE PILKADA TANGSEL YANG DIPASANG DI RUMAH IBADAH HINGGA SEKOLAH   KEPALA BP2MI SEBUT PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA DIHENTIKAN KARENA 85 PEKERJA POSITIF COVID-19   KEPALA BP2MI: TAIWAN HENTIKAN SEMENTARA PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA   KEPALA BNPB INGATKAN PENGUNGSI ERUPSI GUNUNG ILE LEWOTOLOK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN   MER-C BANTAH KELUARKAN DOKUMEN HASIL TES USAP RIZIEQ SHIHAB YANG VIRAL DI MEDSOS   BUPATI BOGOR ADE YASIN AKAN PENUHI PANGGILAN POLISI SOAL KERUMUNAN PADA ACARA RIZIEQ SHIHAB DI MEGAMENDUNG   BUPATI JAYAWIJAYA: WARGA PINGGIRAN KOTA JAYAWIJAYA MULAI TERJANGKIT COVID-19   HINGGA 2 DESEMBER 2020, PEMKOT TANGERANG MENCATAT 378 PASIEN COVID-19 MASIH JALANI PERAWATAN DAN ISOLASI MANDIRI   SEBANYAK 311 ORANG KERACUNAN MAKANAN PESTA, PEMKAB BUTON TETAPKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA   DJOKO TJANDRA SEBUT ANDI IRFAN JAYA SEBAGAI KONSULTAN UNTUK KASUS HUKUMNYA   BERSAKSI DI PERSIDANGAN, DJOKO TJANDRA MENGAKU DIKENALKAN DENGAN ANDI IRFAN JAYA OLEH JAKSA PINANGKI   TERPIDANA DJOKO TJANDRA JANJIKAN "FEE" 1 JUTA DOLLAR AS UNTUK ANITA KOLOPAKING DAN ANDI IRFAN JAYA