Kompas TV regional gaya hidup

Menyehatkan, Belajar Berkuda di Tengah Pandemi Corona

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 17:39 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Di masa pandemi covid-19, banyak masyarakat yang memilih untuk mengisi waktu dengan berolahraga, karena memiliki manfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Olahraga yang dipilih beragam, salah satunya kalau di Palembang, Sumatera Selatan, yakni berkuda.

Aktivitas ini tak hanya jadi olahraga, namun juga pilihan wisata.

Berkuda, bisa menjadi salah satu pilihan anda untuk berolahraga.

Selain menyehatkan, berkuda juga bisa menjadi hiburan untuk mengisi waktu di masa pandemi covid-19.

Dengan catatan, bahwa meski berolahraga, kegiatan yang dilakukan di luar ruang, tetap harus mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

Di Palembang, Sumatera Selatan, terdapat lokasi yang bisa anda datangi jika ingin mencoba olahraga berkuda. Yakni D'sultan Stable.

Tempat ini menawarkan sejumlah paket olahraga berkuda mulai dari joy ride dan private ride, baik secara perorangan maupun berkelompok dengan harga mulai 30 ribu rupiah.

Bila Anda ingin lebih serius menguasai olahraga ini, pengelola juga menyediakan paket belajar berkuda dalam waktu empat hingga enam kali pertemuan.

Sebelum siap ditunggangi, tiap kuda dipersiapkan kondisi fisiknya lebih dulu. Pengunjung juga wajib mengenakan perlengkapan keselamatan seperti helm dan rompi.

Lokasi berkuda ini, telah dibuka sejak 2018 lalu.

Olahraga berkuda pun menjadi pilihan untuk berwisata di saat pandemi. Selain berekreasi, pengunjung juga mendapat edukasi tentang teknik berkuda dan merawat kuda. Banyak pengalaman unik yang didapat, terutama bagi anda yang baru pertama kali menunggangi seekor kuda.

Selain wisata berkuda, pengelola juga menyediakan wahana memanah bagi pengunjung. Paket memanah juga ditawarkan secara perorangan atau berkelompok, mulai dari 50 ribu rupiah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x