Kompas TV regional berita daerah

Pendaftar Kpps Pilkada Makassar Penuhi Kuota

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 17:15 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pendaftaran kelompok penyelenggara pemunggutan suara atau KPPS , yang akan bertugas dipilwali makassar, telah ditutup oleh KPU makassar. Dari total yang dibutuhkan, jumlah pendaftar melebihi target. Verifikasi administrasi dan wawancara pun dilakukan, untuk memastikan kualitas dan integritas calon kpps yang memenuhi persyaratan .

Hingga hari terakhir pendaftaran, pada minggu 18 oktober lalu, jumlah pendaftar sebanyak delapan belas ribu seratus tiga puluh. Jumlah ini melebihi total kebutuhan anggota kpps, yakni enam belas ribu tujuh ratus lima puluh delapan orang. Tahap verifikasi administrasi dan wawancara pun dilakukan, untuk memastikan kualitas dan integritas calon kpps memenuhi persyaratan yang ditentukan .

Sebelum ditetapkan jadi kpps, kpu makassar juga akan melakukan rapid test. Jika hasilnya reaktif, akan dilakukakan penggantian. Berbeda dengan persyaratan sebelumnya, petugas kpps juga berusia minimal 20 tahun dan maksimal 50 tahun, dan tidak memiliki penyakit penyerta atau komorbid .

#PILKADA2020
#KPPS
#KPUMAKASSAR



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x