Kompas TV regional viral

Awal Kisah Saudara Kembar yang Terpisah selama 20 Tahun dan Bertemu di Tik Tok!

Kamis, 22 Oktober 2020 | 15:49 WIB

KOMPAS.TV - Saudara kembar yang bertemu di aplikasi Tik Tok akhirnya bertemu.

Masih ingat saudara kembar yang terpisah selama 20 tahun dan akhirnya bertemu di aplikasi tiktok?

Akhirnya sang saudara kembar yang tinggal di Blitar, Jawa Timur, memenuhi panggilan keluarga, untuk bertemu kembarannya di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Seusai berbincang dengan saudara kembarnya melalui panggilan video, Treni, langsung bergegas mempersiapkan barang-barang bawaannya, dan siap memenuhi panggilan keluarganya untuk berjumpa kembarannya di Tasikmalaya.

Perjalanan Treni menuju Tasikmalaya ini, bermula saat sang saudara kembar, Trena yang tinggal di Tasikmalaya, melihat unggahan video Treni dalam aplikasi tiktok.

Mengetahui hal itu, trena langsung mengontak Treni, dan menanyakan latar belakang hingga tanggal lahir Treni.

Saat itulah Treni masih ragu, dan mencoba menanyakan kepada orangtuanya.

Tiba saatnya berangkat ke Tasikmalaya, Treni didampingi sang suami, ibu, dan ke-2 anaknya.

Belasan jam perjalanan menggunakan kereta api, treni masih harus bersabar untuk bisa bertemu kembarannya.

Dan akhirnya, pada Kamis dini hari tadi, treni tiba di Stasiun Kereta Tasikmalaya.

Tak kuasa menahan rindu, sang ayah langsung memeluk Treni, dan selang beberapa lama kemudian, Trena telah menunggu di dalam kendaraan, langsung dihampiri oleh Treni.

Dan saat itulah, setelah 20 tahun momen yang tak terlupakan sepanjang hidup terjadi. Rasa haru, rindu, dan bahagia bercampur menjadi satu.

Rasa haru pun kembali pecah, karena mengingat sang ibu tidak bisa menyaksikan pertemuan kedua saudara kembar ini.

Seperti cerita sebelumnya, keduanya terpisah saat mereka masih bayi, dan saat itu mereka masih tinggal di Maluku.

Mereka sakit-sakitan dan, menurut kepercayaan penduduk lokal di Maluku, keduanya harus dipisahkan.

Selang beberapa lama kemudian, pada tahun 1999, kerusuhan Ambon pecah. Keluarga memutuskan untuk pindah ke Pulau Jawa, tetapi kehilangan kontak dengan keluarga yang mengasuh Treni.

Penulis : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA


JALAN - JALAN

4 Wisata Seru di Lombok - JALAN-JALAN

Minggu, 29 November 2020 | 17:15 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
17:46
KORSEL PERKETAT ATURAN JARAK SOSIAL DI MASYARAKAT SETELAH ADA 500 KASUS KORONA SELAMA 3 HARI BERTURUT   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 2.035 ORANG: 1.405 SEMBUH, 159 MENINGGAL DUNIA, 471 DALAM PERAWATAN   SATUAN TUGAS TNI-POLRI OPERASI TINOMBALA TERUS BURU TERDUGA PELAKU TEROR DI KABUPATEN SIGI, SULAWESI TENGAH   KOMISI III DPR MINTA DENSUS 88 BURU PELAKU TEROR DI KABUPATEN SIGI, SULAWESI TENGAH   PVMBG IMBAU WARGA KENAKAN MASKER PASCA-ERUPSI GUNUNG ILI LEWOTOLOK DI LEMBATA, NTT   KPU GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA, KEKURANGAN 3.991 LEMBAR SURAT SUARA PILKADA 2020   SEBANYAK 125 TENAGA KESEHATAN RSUD TARAKAN, KALTARA, POSITIF TERINFEKSI KORONA   PENUTUPAN RSUD TARAKAN, KALTARA, DIPERPANJANG LANTARAN JUMLAH TENAGA KESEHATAN POSITIF KORONA TERUS BERTAMBAH   DINKES PROVINSI RIAU: 95% TENAGA KESEHATAN YANG TERINFEKSI KORONA DI RIAU SUDAH SEMBUH   HINGGA 28 NOVEMBER 2020, PT JASA MARGA MENCATATKAN KONTRAK PENGELOLAAN 37 RUAS TOL DENGAN TOTAL PANJANG 1.619 KM   HINGGA 30 SEPTEMBER 2020, KFC INDONESIA MERUGI RP 283,2 MILIAR AKIBAT PENJUALAN TURUN DI TENGAH PANDEMI   PENYIDIK POLDA JABAR BERENCANA PANGGIL RIZIEQ SHIHAB DAN PEJABAT PEMKOT BOGOR PEKAN DEPAN   DITRESKRIMUM POLDA JABAR TELAH MENAIKKAN STATUS KERUMUNAN RIZIEQ SHIHAB DI MEGAMENDUNG, BOGOR MENJADI PENYIDIKAN   KELUARKAN PERPRES NO 12 TAHUN 2020, PRESIDEN JOKOWI BUBARKAN 10 LEMBAGA NEGARA NON-KEMENTERIAN