Kompas TV video cerita indonesia

Luhut Ingatkan Terawan Soal Lonjakan Covid-19 di 4 Provinsi

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 15:14 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marives) sekaligus Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) Luhut Binsar Pandjaitan menyoroti kenaikan angka konfirmasi Covid-19 di empat provinsi.

Empat provinsi tersebut yakni Sumatera Barat, Riau, Kalimatan Timur, dan Papua.

"Di empat provinsi saya sebut tadi, naik 7 persen. Dari 13, 4 persen di awal periode 9-15 September 2020 menjadi 20,5 persen di periode 14-20 Oktober 2020," ujar Luhut sebagaimana dikutip dari siaran pers di laman Kemenkomarives Kamis (22/10/2020).  

Luhut pun meminta pihak-pihak terkait termasuk Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memperhatikan lonjakan kasus di empat daerah tersebut.

"Saya minta Dansatgas, Menkes, para Gubernur, Pangdam, Kapolda, tolong lihat. Jadi saya akan ikut memperhatikan juga empat provinsi ini, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Riau, dan Papua," kata Luhut.

Selain itu, Luhut meminta keempat provinsi dimaksud memastikan adanya sistem karantina terpusat. Tujuannya, agar pasien berstatus tanpa gejala atau bergejala rendah tidak menularkan orang terdekat/keluarga saat melakukan isolasi mandiri. 

Baca Juga: Muncul ke Publik, Terawan: Angka Kesembuhan Covid-19 RI di Atas Rata-rata Dunia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.